Merusak Ginjal ! Stop Minum Air Putih Di Waktu Ini.

Merusak Ginjal ! Stop Minum Air Putih Di Waktu Ini.

Merusak Ginjal ! Stop Minum Air Putih Di Waktu Ini.--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebiasaan meminum air putih ketika dan setelah makan, termasuk minum saat malam  menyebabkan timbulnya penyakit pencernaan hingga merusak ginjal.

Minum air putih memang sebuah keharusan untuk metabolisme tubuh. Sering orang awam pun dengar jika obat yang paling ampuh pada sebuah penyakit ringan adalah dengan cara banyak Minum air putih.

Air putih merupakan air yang paling aman untuk dikonsumsi sehari - hari karena tidak ada tambahan kandungan apapun di dalam nya.

Namun, ada kalanya kita harus berhenti untuk minum air putih karena salah waktu saat minum air putih dapat menimbulkan penyakit pada tubuh.

BACA JUGA:Wajib Dicatat ! ini 3 Cara Mudah Merawat Ban Mobil Agar Tetap Awet

Menurut dokter Leonard Smith, yaitu ahli bedah umum vaskular gastroinsinal mengatakan bahwa beberapa waktu ini tidak disarankan untuk minum. Lalu kapan sajakah itu ?

Pertama, ketika dan setelah kita makan. Dijelaskan oleh Clear Martin, yaitu seorang nutrisionis asal California bahwa meminum air putih disela atau usai makan itu bisa memperburuk gastroesoppagal reflux desease atau sering disebut dengan gerd. 

Gerd adalah suatu kondisi dimana naiknya asam lambung. Hal ini disebabkan karena asam hidroklorida yang ada di dalam lambung berperan untuk memecah makanan yang dikonsumsi.

Dan pada ada saat air putih yang masuk dapat mengubah tingkat keasaman lambung dari yang pH-nya 2 menjadi pH-5. 

BACA JUGA:Ada Apa di Tokyo International Forum?. Simak Kelebihan dan Kecanggihan Pusat Pameran Megah di Jepang

Sehingga hal tersebut memperlambat pencernaan. Selain itu juga, air liur dan enzim yang berfungsi untuk mencerna makanan akan berkurang, akibatnya perut akan kembung, sendawa, bahkan bisa menyebabkan resistensi insulin.

Masih ada lagi waktu tertentu yang tidak diperbolehkan untuk minum air, yaitu pada saat malam hari.

Pada umumnya, banyak manusia yang minum air putih pada malam hari bahkan sebelum tidur. Namun siapa sangka, bahwa hal tersebut tanpa disadari cukup beresiko untuk kesehatan terutama pada ginjal. Minum air putih pada malam hari justru akan membuat ginjal menjadi rusak.

Menurut dr.R Cahyono dalam youtube An Nabawi TV mengatakan bahwa mengurangi minum air putih di malam hari termasuk salah satu bentuk pola sehat yang sudah sejak lama diterapkan oleh Nabi semasa hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber