Seperti Kutukan! Koleksi Batu-Batu Berwajah Manusia di Museum Chinsekikan Jepang

Seperti Kutukan! Koleksi Batu-Batu Berwajah Manusia di Museum Chinsekikan Jepang

Seperti Kutukan! Koleksi Batu-Batu Berwajah Manusia di Museum Chinsekikan Jepang-- Instagram.com/@scienzenotizie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kota Chichibu di Jepang adalah tempat di mana kamu dapat menemukan museum yang luar biasa ini.  Seperti kutukan, batu batu berbentuk wajah manusia disimpan di museum Chinsekikan Jepang.

Di dalamnya, kamu akan menemukan koleksi yang benar-benar tidak biasa. Tidak ada lukisan klasik, patung-patung kuno, atau artefak bersejarah yang dihadirkan di museum ini.

Mengunjungi museum adalah cara yang menarik untuk memahami sejarah dan budaya yang pernah ada. 

Banyak museum di seluruh dunia menawarkan koleksi benda-benda bersejarah, seni, sains, atau barang-barang antik yang memukau pengunjung dengan pesona masa lalu.

Meskipun kebanyakan museum memiliki koleksi yang serupa, ada satu museum yang benar-benar unik dan berbeda dari yang lain.

BACA JUGA:Melodi Rasa Jogja! Mengarungi Lautan Kuliner yang Merayu Lidah dan Mendayu Kantong di Harga Terjangkau

Sebaliknya, museum ini didedikasikan untuk menyimpan batu-batu yang memiliki bentuk menyerupai wajah manusia. Museum Chinsekikan terletak di Kota Chichibu, Jepang.

Museum Chinsekikan menyimpan sekitar 1.700 batu, dan yang lebih mengejutkan adalah sekitar 900 di antaranya memiliki bentuk yang menyerupai wajah manusia.

Bahkan lebih menarik lagi, beberapa di antaranya mirip dengan wajah tokoh-tokoh terkenal, mulai dari selebritis hingga tokoh politik.

Museum ini memiliki batu-batu yang menyerupai tokoh-tokoh terkenal seperti Elvis Presley, ET, Donkey Kong, dan bahkan mantan Presiden Rusia, Boris Yeltsin.

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa Haram Dukung Agresi dan Genosida Penjajah Zionis Apartheid Israel terhadap Palestina

Namun, museum ini tidak hanya memamerkan batu-batu yang menyerupai tokoh terkenal. kamu juga akan menemukan batu-batu yang memiliki bentuk seperti alien, hewan, atau karakter video game yang lucu.

Tentu saja, nama museum ini, "Chinsekikan," memiliki arti yang unik. Dalam bahasa Jepang, "Chinsekikan" dapat diterjemahkan sebagai "ruang batu-batu yang penasaran.

Ini adalah nama yang sangat cocok untuk museum ini, mengingat bahwa pengunjung pasti akan merasa penasaran dan terpesona oleh koleksi batu-batu aneh yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber