Mengenal 3 Sistem Mobil Hybrid di Dunia Otomotif yang Membuat Mobil Listrik dan Bensin Tersaingi

Mengenal 3 Sistem Mobil Hybrid di Dunia Otomotif yang Membuat Mobil Listrik dan Bensin Tersaingi

Mengenal 3 sistem hybrid di dunia otomotif yang membuat mobil listrik dan bensin tersaingi.-Hermann Traub-pixabay.com/Hermann

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil hybrid merupakan sebuah inovasi luar biasa di dunia otomotif, telah menjadi topik yang semakin populer dan relevan.

Saat kita melangkah ke era di mana lingkungan dan efisiensi bahan bakar semakin menjadi perhatian utama, kendaraan hybrid menjadi jawaban yang menarik.

Namun, apa yang seringkali dirasa kurang adalah infrastruktur pengisian energi untuk mobil listrik. Inilah saatnya peran mobil hybrid menjadi penyelamat bagi mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Ternyata, sistem mobil hybrid jauh lebih kompleks daripada sekadar mesin bensin dan motor listrik yang bekerja bersama. Artikel ini akan membahas berbagai jenis sistem hybrid yang ada di dunia otomotif.

BACA JUGA:Inilah Tips Setting Karburator Sepeda Motor 2 Tak Agar Irit dan Tidak 'Brebet'

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan berbagai jenis sistem hybrid, mari kita pahami terlebih dahulu bagaimana sistem hybrid bekerja.

Sejarah mobil hybrid tidaklah baru, Dokter Ferdinand Porsche sudah menciptakan mobil hybrid pada tahun 1900-an.

Prinsip dasar sistem ini adalah mesin bensin yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar ke generator. Generator tersebut kemudian menghasilkan daya listrik yang diteruskan ke motor yang terhubung ke roda depan.

Namun, meskipun konsepnya mirip dengan sistem hybrid modern, kendaraan ini tidak populer saat itu dan mulai berkembang pesat ketika isu lingkungan menjadi sorotan di akhir abad ke-20.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rahasia Modifikasi Velg Mobil yang Perlu Diperhatikan

Dikutip dari YouTube.com kanal Auto Populer, ada berbagai jenis sistem hybrid yang berbeda dalam dunia otomotif.

Beberapa di antaranya adalah Hybrid Paralel, Plug-In Hybrid, dan Hybrid Serial. Mari kita bahas satu per satu.

1. Hybrid Paralel

Sistem ini juga dikenal sebagai "Combine Hybrid". Kendaraan hibrida sering kali menggunakan sistem ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber