Astargfirullahal’azim! Angin Kencang Robohkan Pohon Hingga Timpa 5 Rumah Warga di Gandus

Astargfirullahal’azim! Angin Kencang Robohkan Pohon Hingga Timpa 5 Rumah Warga di Gandus

Kondisi rumah warga di Kecamatan Gandus yang alami rusak berat akibat tertimpa pohon yang roboh saat hujan deras dan angin kencang melanda Kota Palembang pada Sabtu sore, 11 November 2023.-Ridha-Dokumentasi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hujan disertai angin kencang pada Sabtu sore, 11 November 2023 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, telah menimbulkan bencana yang tidak terduga bagi warga yang tinggal di Kelurahan Karang Anyar, Gandus.

Pasalnya, ada lima unit rumah warga yang berada di Jalan Baru RT 31/6 telah alami rusak berat, akibat ditimpa oleh tiga pohon besar yang roboh ditiup oleh angin kencang.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 17:00 WIB tersebut, membuat warga berhamburan keluar rumah guna menyelamatkan diri.

Lima rumah warga yang telah ditimpa oleh tiga pohon besar tersebut masing-masing milik Sarina, Rohila, Broto, Umi, dan Taufik. Lima rumah tersebut alami rusak berat, terutama di bagian atap.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung dengan Khidmat

BACA JUGA:KPU OKU: Kampanye Boleh Gunakan Fasilitas Pendidikan dan Pemerintah


Lima rumah warga yang telah ditimpa oleh tiga pohon besar tersebut masing-masing milik Sarina, Rohila, Broto, Umi, dan Taufik, Sabtu (11/11/2023).-Ridha-Doukumentasi pribadi

Berdasarkan data yang diperoleh oleh PALTV, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Namun akibat kejadian ini, untuk sementara aliran listrik di sekitaran lokasi kejadian padam karena putus tertimpa pohon yang tumbang.

Sampai berita ini diturunkan, warga dibantu aparat pemerintah setempat dan juga TNI-Polri masih melakukan proses evakuasi di sekitaran lokasi kejadian. Terutama terhadap pohon yang roboh, agar tidak membahayakan warga.

Camat Gandus Jufriansyah yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut, saat ini menurut mantan Sekcam Sako Palembang ini, kondisi di lokasi kejadian sudah mulai kondusif. Petugas melakukan pemotongan pohon yang roboh menjadi beberapa bagian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv