133 Personel Polda Sumsel Diterjunkan Garuk Penyakit Masyarakat di Sumsel

133 Personel Polda Sumsel Diterjunkan Garuk Penyakit Masyarakat di Sumsel

Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reza Herasbudi--(Sumber Foto : Dokumentasi Polda Sumsel)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam Operasi Pekat Musi 2 Sebanyak 133 personel Polda Sumsel telah diterjunkan untuk garuk penyakit masyarakat dalam Operasi Pekat Musi 2 Tahun 2023 yang berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 8 November kemarin hingga 19 November 2023.

Operasi Pekat ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polda Sumsel. 

"Kegiatan ini bertujuan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat," Ujar Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reza Herasbudi, Kamis (09/11/2023). 

Selain itu, Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kejahatan yang berhubungan dengan penyakit masyarakat. 

BACA JUGA:1.026 Desa di Sumsel Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kelembagaan

"Operasi ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel," Sambungnya. 

Diketahui Operasi ini melibatkan Satgas Preemtif, Preventif dan satgas Banops, dengan fokus pada kegiatan perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api, premanisme, prostitusi, dan narkoba. 

Reza berharap kepada seluruh personel yang terlibat operasi ini agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Personel yang terlibat dalam operasi ini, hindari tindakan arogan yang dapat menciderai hati masyarakat," Tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv