5 Fakta Menarik Pulau Bunaken! Taman Laut Pertama sebagai Surga Bagi Penyelam

5 Fakta Menarik Pulau Bunaken! Taman Laut Pertama sebagai Surga Bagi Penyelam

5 Fakta Menarik Pulau Bunaken! Taman Laut Pertama sebagai Surga Bagi Penyelam--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Taman Nasional Bunaken merupakan kawasan pulau dengan keindahan taman bawah laut yang ada di Manado provinsi Sulawesi Utara . Memiliki banyak hal unik yakni menjadi taman laut pertama di Indonesia dan surga bagi penyelam.

Sejak tahun 1991 taman nasional Bunaken menjadi kawsan konservasi yang terdiri dari daratan, pesisir dan pulau pulau yang beriklim tropis. Adapun pulau pulau di Taman Nasional ini antara lain Pulau Nain, pulau Siladen dan pulau Mantehaga.

Kota Manado merupakan kota besar yang ada di Indonesia, selain Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya. Kehidupan malam di kota Manado sangat gemerlap. Jadi tetap fokus melanjutkan perjalanan ke Pulau Bunaken yah, jangan terlena dulu dengan kotanya.

Ada 5 hal unik yang para wisatawan harus tahu sebelum berkunjung ke Sulawesi Utara atau Menado khususnya nyebrang ke Bunaken.

BACA JUGA:Akhirnya Luna Maya Angkat Bicara Soal Penghapusan Foto Maxime Bouttier di Instagram

1. Taman Laut Pertama di Indonesia

Begitu spesialnya taman laut Bunaken, Goggle pernah menjadikan Bunaken sebagai Doddle pada hari ulang tahun Bunaken tahun 2018 lalu. Menjadi taman laut pertama di Indonesia sejak 1991 pulau Bunaken jadi surga para penyelam.

Keindahan taman laut Bunaken memiliki 3.000 spesies ikan dan 390 jenis terumbu karang. Nah, untuk mencapai taman laut yang indah ini, kita harus menggunakan kapal nelayan dari pelabuhan Manado.

Ada dua cara untuk mencapai kesana dengan Nusantara Diving Centre atau ikut kapal Marine Blue Banter. Dengan biaya antara Rp 500 ribu sampai Rp 1juta. Atau bisa ikut kapal nelayan yang lebih murah. 

BACA JUGA:7 Destinasi Menarik di Hainan Tiongkok yang Wajib Dikunjungi! Ada Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Dunia

2. Fasilitas Liburan Pulau Yang Lengkap

Layaknya Gili Terawangan Lombok, Bunaken juga menawarkan fasilitas lengkap. Seperti villa cafe, tempat penyewaan alat selam, snorkling dan aneka hiburan ada di sini.

Wisawatan tidak perlu khawatir mengenai akomodasi dan transportasi ke kepulauan Bunaken

Bedanya, kalau ingin menyaksikan keindahan isi laut Bunaken kita harus berada di titik titik tengah laut dangkal yang agak jauh dari bibir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber