Review Huawei P60 Pro: Seri Ponsel Pintar Fokus Fotografi Flagship yang Sudah Mapan

Review Huawei P60 Pro: Seri Ponsel Pintar Fokus Fotografi Flagship yang Sudah Mapan

Review Huawei P60 Pro: Seri Ponsel Pintar Fokus Fotografi Flagship yang Sudah Mapan--(Sumber foto: instagram @huaweimobiletr)

Huawei telah mengumumkan tiga model P60 di Tiongkok, meskipun pasar global hanya mendapatkan versi Pro.

BACA JUGA:HUT Bank Sumsel Babel Ditutup dengan Rangkaian Tali Kasih, Khataman Al-Qur'an dan Tausiyah Agama

Ada P60 Art dengan desain lebih mewah dan kamera ultrawide 40MP (daripada 13MP), dan P60 reguler dengan kamera telefoto 12MP 5x (daripada 48MP 3,5x).

Terakhir, Huawei P60 Pro dilengkapi dengan baterai 4.815mAh yang mampu pengisian cepat kabel 88W dan pengisian nirkabel 50W. Dukungan pengisian nirkabel terbalik juga ada.

Huawei P60 Pro menjalankan EMUI 13.1, yang berbasis pada inti Android 12. Tidak ada Layanan Google Mobile di dalamnya, digantikan oleh solusi milik Huawei. Namun, Anda masih memiliki opsi.

Jelas, Huawei telah mempertimbangkan segalanya untuk P60 Pro. Hanya saja, pembaruan kamera yang paling signifikan sejak seri P sebelumnya adalah aperture variabel, fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Huawei Mate 50 Pro.

BACA JUGA:Review Oppo Reno 10 Pro: Varian Internasional Hadir dengan RAM Sedikit Lebih Rendah

Dan sepertinya zoom optik menjadi lebih pendek demi sensor yang lebih besar dan aperture yang lebih terang - keputusan yang kontroversial bahkan di seluruh kantor kami.

Tidak ada yang terlupakan pada Huawei P60 Pro, kecuali yang disebabkan oleh pembatasan yang diberlakukan oleh AS - koneksi 5G dan Layanan Google Mobile. Tanpa basa-basi lagi, mari kita buka kotak Huawei P60 Pro.

Membuka Kotak Huawei P60 Pro

Huawei P60 Pro dikemas dalam kotak kertas putih yang berisi semua aksesori penting. Terdapat charger 88W, kabel USB-A-to-C berperingkat 6A, dan case transparan yang lembut.

BACA JUGA:Review Infinix GT 10 Pro: Smartphone Baru Ini Mulai Merambah Pasar di Luar Afrika

P60 Pro juga dilengkapi dengan lapisan pelindung tipis di atas layarnya, tetapi kami segera melepaskannya karena lapisan tersebut mudah tergores. Tentu saja, banyak orang akan menghargainya karena melindungi layar dari goresan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber