Review Oppo Reno 10 Pro: Varian Internasional Hadir dengan RAM Sedikit Lebih Rendah

Review Oppo Reno 10 Pro: Varian Internasional Hadir dengan RAM Sedikit Lebih Rendah

Review Oppo Reno 10 Pro: Varian Internasional Hadir dengan RAM Sedikit Lebih Rendah.--(sumber foto: instagram @mobigyaan)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seri Reno 10 diluncurkan di China pada bulan Mei, dan sekarang Oppo membawa keluarga ini ke pasar internasional, dimulai dari Malaysia.

Model-model ini akan secara perlahan tersedia di negara-negara Eropa juga. Ada tiga model Reno 10 secara keseluruhan - model biasa, Pro, dan Pro+.

Langsung dari awal, perlu dicatat bahwa model internasional sedikit berbeda dari yang di China. Secara khusus, model biasa dan model Pro memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda, sementara Pro+ tetap sama.

Hari ini, kami memiliki versi internasional Reno10 Pro untuk ulasan. Ini cukup berbeda dibandingkan dengan model China dengan nama yang sama, termasuk desain dan sejumlah spesifikasinya.

BACA JUGA:Tim Buser Polsek Plaju Tangkap 1 Pelaku Curas Bawa Sajam di Palembang, 2 Orang DPO

Reno10 Pro Malaysia pada dasarnya merupakan perangkat kelas menengah hingga atas berdasarkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Sebaliknya, model China menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200. Model China tampaknya memiliki layar 6,74 inci yang sedikit lebih baik dan lebih besar, sementara versi internasional memiliki layar yang tidak kalah bagus.

Layarnya berukuran 6,7 inci, memiliki warna 10-bit dengan dukungan HDR10+ dan tingkat penyegaran 120Hz dengan kecerahan puncak yang diiklankan sebesar 950 nits.

Laju pengisian daya varian internasional juga sedikit diturunkan dari 100W pada versi China menjadi 80W. Kapasitas baterainya sama yaitu 4.600 mAh.

BACA JUGA: 7 Destinasi Mata Air Panas Terbaik di negara Matahari Terbit Yang Wajib Dikunjungi Jika Ke Jepang

Varian internasional juga dilengkapi dengan RAM sedikit lebih kecil, yaitu 12GB daripada 16GB. Selain itu, penyimpanannya jenis UFS 2.2 yang lebih lambat daripada UFS 3.1.

Salah satu hal yang tidak mengalami penurunan adalah konfigurasi kamera yang impresif secara spesifikasi.

Setup Reno10 Pro mencakup kamera utama 50MP (dengan OIS), kamera telefoto 32MP, dan kamera ultrawide 8MP. Ada juga kamera selfie 32MP di bagian depan.

Namun, kita akan membahas semuanya nanti. Pertama, mari kita buka kotak Oppo Reno10 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber