Mengenal Bani Tamim, Umat Rasulullah SAW yang Paling Teguh Melawan Dajjal di Akhir Zaman

Mengenal Bani Tamim, Umat Rasulullah SAW  yang Paling Teguh Melawan Dajjal di Akhir Zaman

Mengenal Bani Tamim, umat Rasulullah SAW yang paling teguh melawan Dajjal di akhir zaman.--freepik.com/@rawpixel.com

Letak kediaman mereka terletak di sebelah selatan Bani Amir, tepatnya di belakang Kota Madinah dari arah timur hingga ke Teluk Persia.

BACA JUGA:Cara Mudah Ketik 'Shallallahu ‘alaihi Wassalam' di Microsoft Word

Suku Bani Tamim dikenal sebagai suku yang pemberani, dermawan dan memiliki karakter yang istimewa.

Para lelaki Bani Tamim terkenal sebagai pahlawan perang yang gagah dan berani, sementara beberapa di antara mereka juga menjadi penyair kenamaan. Mereka dikenal sebagai suku yang terkenal dan ahli dalam berperang.

Apa yang membuat Bani Tamim begitu istimewa dan disayangi oleh Rasulullah SAW? Dalam buku Kepemimpinan Imam Ali bin Abi Thalib dalam Surat-surat yang Terkumpul di Nahjul Balaghah karya Abdullah Alwi, ada beberapa sifat dan karakteristik yang melekat dalam diri Bani Tamim. 

1. Berketurunan Suku Tamim


Bani Tamim adalah suku yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW dan dipercayai akan mendukung Imam Mahdi dalam melawan Dajjal di akhir zaman.--freepik.com/@wirestock

BACA JUGA:Kisah Perang Badar, Ketika Ribuan Malaikat Turun Membantu Kaum Muslimin

Di kalangan bangsa Arab, terdapat satu kabilah yang disebut Tamim. Bani Tamim berasal dari kabilah Tamim, yang merupakan salah satu kabilah dari bangsa Quraisy dan mendiami kawasan sekitar Makkah.

Salah satu sahabat yang berasal dari kabilah Tamim adalah Abu Bakar as-Siddiq, sahabat yang paling setia kepada Rasulullah SAW. 

2. Menyatu dengan Etnis Timur

Bani Tamim telah bergabung dengan etnis dari Timur, sehingga mereka lebih dikenal sebagai anggota etnis Timur daripada suku Tamimnya.

BACA JUGA:Mengapa Rezeki Tiap Orang Berbeda? Ini Alasannya Menurut Pandangan Islam

Dalam karya Imam Suyuti yang berjudul al-Jami’us Shaghir. Menceritakan, jika seseorang bertanya padanya, jika ditanya, “Darimana engkau berasal?” Pemuda Bani Tamim akan menjawab, “Dari Timur”. 

3. Disebut Syuaib bin Soleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber