Imbas Harga Cabai Naik, Ibu-ibu di Prabumulih Beli Secukupnya

Imbas Harga Cabai Naik, Ibu-ibu di Prabumulih Beli Secukupnya

Imbas Harga Cabai Naik, Ibu-ibu di Prabumulih Beli Secukupnya.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Harga cabai merah yang melonjak tajam hingga Rp 80 ribu perkilo tak membuat pedagang cabai sepi pembeli, salah satu pedagang di pasar tradisional Kota PRABUMULIH mengaku pembeli yang didominasi ibu rumah tangga tetap membeli cabai merah meski tidak banyak.

Sudah hampir dua pekan harga cabai di wilayah Sumatera Selatan mengalami kenaikan yang signifikan. Pantauan tim liputan Paltv di pasar tradisional Kota Prabumulih Minggu 5 November 2023, situasi pasar masih ramai dikunjungi pembeli khususnya pedagang cabai.

Tomi pedagang cabai yang sempat diwawancarai mengatakan, seluruh jenis cabai mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut bervariasi tergantung jenis cabai, seperti cabai merah yang kini mencapai Rp 60 ribu dan cabai rawit burung atau dikenal cabai setan naik hingga Rp 80 ribu perkilo.

Imbas kenaikan ini menurut pedagang tidak terlalu berdampak dengan jumlah pembeli, akan tetapi para ibu rumah tangga sedikit mengurangi pembelian cabai alias beli secukupnya untuk penambah nafsu makan.

BACA JUGA:Sempat Unggul Terlebih Dahulu, Sriwijaya FC Akhirnya Harus Puas Meraih 1 Poin

BACA JUGA:Pengelolaan Sanitary Landfill, Solusi Terbaik untuk Mencegah Kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah

"Seluruh jenis cabai naik semua, cabai rawit hijau, cabai merah, cabai rawit setan, biasa kalau kita jual di bawah Rp 35 ribu," ungkap Tomi seraya mengatakan banyak pembeli tapi beli secukupnya untuk membuat sambal dirumah.

Bukan hanya berdampak ke pembeli, kenaikan harga cabai membuat pedagang saat ini tak berani menyetok cabai dengan jumlah banyak. "Takut mas beli banyak soalnya modalnya juga besar," celetuk pedagang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv