Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, Dari Tuntutan Tampil Sempurna Sampai Tekanan Psikis

Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, Dari Tuntutan Tampil Sempurna Sampai Tekanan Psikis

Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, -- Foto : instagram koreadispatch

Metode diet ini pernah viral bahkan banyak di ikuti oleh orang – orang Amerika dan Eropa, bahkan sempat juga di ikuti oleh anggota kelompok pro anoreksia.

BACA JUGA:UEA dan Langkah Penuh Kemanusiaan, Perawatan Medis untuk 1000 Anak Palestina dari Gaza

Tak hanya itu, mereka pun tidak di izinkan untuk makan camilan tengah malam, bahkan makanan ringan lain seperti keripik dan permen juga dilarang.

Dengan perut yang hampir kosong, mereka tetap harus mengikuti latihan menyanyi dan menari dengan intens. Tidak ada alasan apapun untuk mereka tidak mengikuti latihan.

Sangat penting dan perlu dicatat bahwa standar kecantikan sangat mempengaruhi industri lain di Korea Selatan, seperti profesi pramugari yang ada di Negara Ginseng tersebut.

Kebanyakan dari mereka telah melakukan bedah kosmetik untuk menjadi kurus dan cantik serta  meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA:5 Produk Make Up Korea ala K-Pop Idol, Hasil Akhir Natural Membuat Wajahmu Terlihat Flawless Sepanjang Hari

Tak Boleh Punya Kehidupan Asmara

Selain penampilan yang harus sempurna, aturan tidak tertulis lainnya di K-pop yaitu, bahwa semua para idol dilarang memiliki dan terlibat dalam kehidupan asmara. Itu menjadi salah satu hal yang sangat ditekankan jika mereka ingin sukses.

Menjadi lajang atau tetap single membuat mereka tampak lebih mudah dicintai oleh para penggemar. Menurut teori, para idol biasanya memiliki lebih banyak penggemar yang setia selama mereka masih sendiri.

Karena semakin banyak jumlah penggemar, maka lebih banyak juga pendapatan yang dihasilkan oleh grup, label rekaman, dan agensi.

BACA JUGA:Hello November! Inilah 3 Drama Korea Segera Tayang Paling Ditunggu, Ada Nam Joo–Hyuk dan Song Kang

Inilah alasan mengapa dalam satu grup K-pop tak ada pria dan wanita, sehingga membuat penggemar tidak akan curiga apabila anggota grup berkencan satu sama lain.

Mereka bahkan menyerahkan ponsel mereka ke perusahaan atau agensi  yang menaunginya, maka tak jarang mereka tidak bisa berkomunikasi dan menghubungi kerabat – kerabat mereka.

Tetapi nampaknya anggota K-pop tampaknya cukup menikmati perjuangan dan penderitaan mereka untuk menuju kesuksesan. Namun, tidak semua bintang atau idol K-pop yang memiliki optimisme sama. Karena faktanya, ada beberapa anggota K-pop yang memutuskan untuk bunuh diri karena depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber