Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, Dari Tuntutan Tampil Sempurna Sampai Tekanan Psikis

Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, Dari Tuntutan Tampil Sempurna Sampai Tekanan Psikis

Sisi Kelam K-pop Yang Tak Banyak Diketahui Publik, -- Foto : instagram koreadispatch

PALEMBANG, PALTV.CO.ID –  Siapa sangka,  dibalik gemerlapnya industri hiburan Korea Selatan, ternyata ada beberapa sisi kelam yang tak banyak diketahui oleh publik. Tuntutan dari agensi dan penggemar yang mengharuskan idol tampil sempurna sampai banyaknya tekanan psikis atau mengalami gangguan kesehatan mental.

Persaingan yang kejam, tekanan psikis, kepentingan manajemen artis, kegilaan penggemar, ancaman pembunuhan sampai seks bebas menjadi sisi buruk yang jarang diungkap ke publik.

Saat ini demam K-pop sedang melanda dunia, karena penggemar musik pop asal Korea Selatan itu kini bukan hanya berasal dari Negeri Ginseng itu sendiri, tetapi juga warga dunia dari berbagai kalangan usia. Bahkan kini tak hanya perempuan, laki – laki pun banyak yang menjadi penggemar K-pop.

Beberapa grup K-pop sudah banyak memecahkan rekor, muncul di industri hiburan barat, memenangkan banyak penghargaan, menaiki tangga lagu, dan telah memenangkan hati para pendengar di seluruh dunia.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Terbaik Musim Gugur Di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Para penggemar yang mengangumi idol – idol Korea ini karena karisma, bakat, dan paling banyak karena visual mereka.

Mengutip Insider, Great Guys salah satu boyband yang saat itu sedang naik daun pernah membagikan kisah mereka saat menjadi idol. Grup idol yang terdiri dari sembilan personil itu mengungkapkan bahwa setiap anggota nya diwajibkan untuk menjalani kehidupan mereka.

Dengan jadwal olahraga yang sangat ketat, diet yang intens, menjaga image, dan tak boleh punya pacar atau terlibat hubungan asmara. Berbeda jauh dari yang selalu mereka tunjukkan di atas panggung, para idol ini justru hidup jauh dari kemewahan dan kebebasan.

Tuntutan Untuk Tampil Sempurna

BACA JUGA:Selain Operasi Plastik, Ini 6 Fakta Menarik Tentang Korea Selatan


Selain penampilan yang harus sempurna, aturan tidak tertulis lainnya di K-pop yaitu, bahwa semua para idol dilarang memiliki dan terlibat dalam kehidupan asmara.-- Foto : instagram koreadispatch

Semua para idol dituntut untuk memiliki citra yang sempurna. Mereka wajib harus terlihat kurus dan tetap cantik, fresh, muda, dan dalam kondisi fisik yang baik.

Ini merupakan bukti tekanan yang mereka alami demi mempertahankan standar kecantikan yang intens dari dunia industri K-pop.

Karena hal inilah, mereka sangat diwajibkan untuk mengikuti program diet ketat. Dan salah satu diet K-pop yang terkenal di Korea adalah Paper Cup Diet. Jadi, setiap hari mereka hanya boleh makan sebanyak 9 cup saja, baik itu buah - buahan, biji – bijian, dan sayuran setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber