Palembang Dikepung Asap, Alat Pemantau Ispu Malah Tak Berfungsi

Palembang Dikepung Asap, Alat Pemantau Ispu Malah Tak Berfungsi

Alat Pemantau Ispu Malah Tak Berfungsi.-Foto/Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Berdasarkan Pantauan tim liputan Pal TV, Komite Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kota PALEMBANG yang berlokasi di Simpang 5, DPRD Sumatera Selatan, tampaknya tidak berfungsi. 

Meski kota Palembang dilanda kabut asap saat ini, tidak ada tanda-tanda perubahan kualitas udara.

Papan ISPU yang dipasang di Simpang5DPRD Sumsel biasanya menampilkan beberapa tingkatan kualitas udara, mulai dari berbahaya, sangat tidak sehat, tidak sehat, sedang, baik. 

Namun sayangnya, saat ini belum ada tanda atau informasi yang menunjukkan kondisi udara sebenarnya.

BACA JUGA:Asap Semakin Tebal, DPK PB Palembang Sebut Ada 3 Titik Api

Sementara itu, Berdasarkan Pantauan tim liputan Pal TV, kabut asap yang sangat tebal mendekati Palembang akibat kebakaran hutan dan lahan sangat membatasi jarak pandang di jalanan.

Pengemudi Jalan Tol Palembang perlu meningkatkan kewaspadaan dan memperlambat mobilnya untuk menghindari potensi kecelakaan lalu lintas.

Bahkan, beberapa gedung pencakar langit Palembang tidak dapat terlihat dengan jelas karena diselimuti kabut asap tebal.

Beberapa personel tambahan telah dikerahkan untuk menangani berbagai kebakaran hutan dan kebakaran lahan di wilayah Sumatera Selatan.

Polda Sumsel yaitu Polda Sumatera Selatan menambah 50 personel dalam tugas tersebut dan tambahan 30 orang dari KLHK Gakkum ikut andil dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan di wilayah OKI.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: