Lionel Messi Kembali Raih Penghargaan Ballon D'or Ke-8 Tahun 2023 di Paris

Lionel Messi Kembali Raih Penghargaan Ballon D'or Ke-8 Tahun 2023 di Paris

Lionel Messi Kembali Raih Penghargaan Ballon D'or Ke-8 Tahun 2023 di Paris--

BACA JUGA:All New Honda CR-V Hybrid, Kelebihan dan Kekurangan yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membelinya!

Messi mengungkapkan, "Saya senang berada di sini lagi untuk dapat menikmati momen ini sekali lagi. Untuk dapat memenangkan Piala Dunia dan benar-benar mencapai impian saya, untuk berbagi dengan semua orang yang terlibat."

Tidak lupa, Messi juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang selalu menjadi sumber inspirasi baginya.

Setelah kontraknya dengan PSG berakhir pada musim panas, Messi pindah ke Inter Miami di MLS sebagai pemain bebas transfer. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain yang dinominasikan untuk Ballon d'Or 2023 yang saat ini tidak bermain di Eropa.

Lionel Messi memulai kariernya bersama Barcelona pada tahun 2004 dan menghabiskan 17 tahun bersama klub Spanyol tersebut hingga tahun 2021.

BACA JUGA:Hebat! 3 Pemuda di Kabupaten OKU Ini Raih Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Selama periode itu, ia telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak tujuh kali sebelum menambahkannya menjadi delapan dengan kemenangan tahun ini.

Messi pertama kali meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2009 ketika usianya baru 22 tahun. Sekarang, 14 tahun kemudian, ia mencatatkan prestasi luar biasa dengan delapan kemenangan.

Cristiano Ronaldo, kapten Portugal yang kini bermain untuk Al Nassr, menempati posisi kedua dalam daftar pemain dengan jumlah Ballon d'Or terbanyak.

Ronaldo telah meraih penghargaan tersebut sebanyak lima kali, namun sayangnya, ia tidak masuk dalam nominasi untuk Ballon d'Or edisi 2023, mengakhiri rekor panjangnya sebagai nomine.

BACA JUGA:Penggerbekan Besar-besaran, Polres Muara Enim Geruduk 5 Tambang Batubara Ilegal

Dalam edisi Ballon d'Or 2023, terdapat banyak nominasi dari Liga Premier, dengan pemain seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Julian Alvarez yang mewakili Manchester City di antara tujuh pemain yang dinominasikan.

Selain itu, pemain asal Inggris, Harry Kane, serta dua pemain muda menjanjikan, Bukayo Saka dan Jude Bellingham, juga masuk dalam daftar nominasi.

Pada bagian lain, Aitana Bonmati dari Spanyol, yang juga berhasil memenangkan Piala Dunia, dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or Feminin edisi kelima.

Sementara itu, Jude Bellingham dari Real Madrid meraih penghargaan Kopa Trophy sebagai pemain muda terbaik. Prestasi mereka menjadi bukti bahwa sepak bola terus menghadirkan bakat-bakat luar biasa dari berbagai negara di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber