Aksi Solidaritas Palestina, Ibu-ibu Pengajian di Prabumulih Donasi Perhiasan

Aksi Solidaritas Palestina, Ibu-ibu Pengajian di Prabumulih Donasi Perhiasan

Aksi Solidaritas Palestina, ibu-ibu pengajian di Prabumulih donasi perhiasan, Senin (30/10/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Prihatin dengan genosida oleh militer apartheid Israel terhadap rakyat Palestina, warga PRABUMULIH yang tergabung dalam berbagai ormas Islam menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana.

Kegiatan yang diawali dengan do’a bersama tersebut mampu mengumpulkan dana mencapai Rp117.000.000, termasuk perhiasan milik ibu-ibu pengajian.

Sampai detik ini, serangan militer apartheid Israel masih menggempur basis pertahanan Hamas bahkan pemukiman warga sipil Palestina.

Seluruh umat Islam dari berbagai belahan dunia termasuk Kota Prabumulih turut mengecam keras genosida atau pembantaian besar-besaran secara sistematis yang dilakukan militer apartheid Israel.

BACA JUGA: Solidaritas Palestina Menggema di Palembang: Ribuan Warga Padati Bundaran Air Mancur Masjid Agung

Tercatat ribuan warga baik dari pihak Palestina maupun Israel tewas akibat konflik berkepanjangan dua negara tersebut.

Sementara itu, prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina terutama anak-anak dan kaum perempuan, sejumlah ormas Islam di Prabumulih di antaranya Ikadi (Ikatan Dai Indonesia) Kota Prabumulih, DMI (Dewan Masjid Indonesia), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, UPZ Islahul Ummah, Salimah, dan FKMT Kota Prabumulih mengadakan aksi solidaritas dan do’a bersama.

Massa yang berkumpul di Masjid Agung Nur Arafah Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan itu mengundang simpatik warga dan pengendara jalan.

Uang ratusan juta Rupiah berhasil terkumpul dalam aksi solidaritas yang bertajuk "Gaza Emergency Even". Dalam kegiatan itu turut hadir Imam Masjid di Palestina Syaikh Mahmoud Abdul Nasir As Shafadi.

BACA JUGA:Ribuan Massa Aksi Solidaritas Bela Palestina Padati Jalan Kapten Arivai dan Jalan Jenderal Sudirman


Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina melalui badan amal Sadaqa untuk kebutuhan makanan pokok serta obat-obatan korban perang, Senin (30/10/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Selain melakukan penggalangan dana, ratusan warga juga melakukan salat Ashar berjamaah dengan qunut nazilah, dan diakhiri dengan salat ghaib bagi warga Palestina yang gugur.

Inisiator aksi solidaritas Palestina Ketua Ikadi Kota Prabumulih Ustadz Mohamad Mufid mengaku dana yang terhimpun mencapai Rp117.000.000 dan ditambah perhiasan berupa cincin dari ibu-ibu pengajian majelis taklim.

Rencananya seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina melalui badan amal Sadaqa untuk kebutuhan makanan pokok serta obat-obatan korban perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv