Setelah Kemenangan Di Meksiko Max Verstappen Berambisi Panjangkan Rekor Kemenangan Dalam Tiga Gran Prix Lagi

Setelah Kemenangan Di Meksiko Max Verstappen Berambisi Panjangkan Rekor Kemenangan Dalam Tiga Gran Prix Lagi

Setelah Kemenangan Di Meksiko Max Verstappen Berambisi Panjangkan Rekor Kemenangan Dalam Tiga Gran Prix Lagi--instagram.com/@maxverstappen

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Max Verstappen telah mengamankan gelar juara dunia di Grand Prix Meksiko pada hari Minggu 29 Oktober 2023, ia berhasil mencatatkan rekor baru untuk kemenangan terbanyak dalam satu musim yaitu 16 kemenangan.

Dengan hanya tiga balapan tersisa sebelum musim ini berakhir, max verstappen pembalap asal Belanda ini mengungkapkan ambisinya.

Max ingin  meraih setidaknya satu kemenangan Grand Prix lagi dan berharap dapat melanjutkan kesuksesan bersama tim Red Bull di Formula 1.

Max Verstappen mengincar untuk memperpanjang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim di Formula 1 sebelum tahun ini berakhir.

BACA JUGA:Terburuk di Indonesia! Udara di Palembang dan Ogan Ilir Sudah Bahaya Bagi Kesehatan

Pada tahun 2022, pembalap Red Bull ini berhasil meraih 15 kemenangan dalam satu musim, dan setelah berhasil memenangkan Grand Prix Meksiko pada hari Minggu sore, ia telah membuat rekor baru mencapai 16 kemenangan untuk musim di tahun 2023 ini.

Meskipun gelar juara pembalap dan konstruktor telah mereka amankan sekali lagi, tetapi dengan penampilan impresif dan tekad yang kuat, Max berharap untuk terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang ia hadapi.

Setelah memenangkan balapan, Max Verstappen berkata, mereka benar-benar telah menjalani musim yang luar biasa. Dia mengatakan mobilnya sangat cepat.

''Kami mencoba beberapa strategi yang berbeda dari yang lain, meskipun sayangnya ada beberapa insiden bendera merah yang membuat kami tidak dapat mempertunjukkan strategi tersebut. Namun, di akhir balapan, ban keras kami terbukti sangat andal,'' ujarnya.

BACA JUGA:Hari Pertama MotoGP Di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailand 2023, Jorge Martin mendominasi

Ketika berbicara tentang target barunya, Verstappen mengungkapkan keinginannya untuk meraih setidaknya satu kemenangan lagi dengan mengatakan, "Apakah saya bisa mencapai 17 atau bahkan 18 kemenangan? Saya tidak tahu."

Meskipun rekan setimnya, Sergio Perez, harus pensiun di Lap 1 balapan, Max Verstappen tetap menghargai dukungan yang diberikan oleh para pendukung tuan rumah.

Ia menambahkan, "Ini benar- benar luar biasa. Meskipun Checo harus pensiun di Lap 1, para penonton tetap setia dan mereka sungguh luar biasa."

Lewis Hamilton, yang finis di posisi kedua dan mulai menunjukkan performa yang lebih baik bersama Mercedes setelah beberapa perlombaan yang sulit, juga memberikan pujian kepada para pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: eurosport.com