Menjaga Toleransi Antarumat Beragama Kunci Membangun Bangsa

Menjaga Toleransi Antarumat Beragama Kunci Membangun Bangsa

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengungkapkan, membangun toleransi antarumat beragama sangatlah penting, sesuai dengan nilai yang ada di dalam Pancasila, Sabtu (25/3/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kehidupan toleransi antarumat beragama menjadi sebuah kunci membangun bangsa Indonesia ini lebih baik ke depannya, mulai dari segi ekonomi, politik, sosial, budaya, hukum, maupun lainnya.

Saat ditemui usai menghadiri kegiatan Perayaan Syukur Penahbisan Gereja Katedral Santa Maria Palembang pada hari Sabtu, 25 Maret 2023, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengungkapkan, membangun toleransi antarumat beragama sangatlah penting, sesuai dengan nilai yang ada di dalam Pancasila.

“Untuk membangun bangsa ini, baik ekonominya, membangun infrastrukturnya, membangun semua nilai yang ada di dalam Pancasila,” ujar Gubernur Herman Deru.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Selatan, Kiai Haji Mal’an Abdullah mengungkapkan, menjaga toleransi antaraumat beragama menjadi modal penting warga Palembang, apalagi warga Palembang dalam sejarahnya dapat menunjukkan menjaga toleransi antarumat beragama.

BACA JUGA:Banjir Tenggelamkan Sebagian Kawasan 8 Ilir Palembang

BACA JUGA:Kasus Dugaan Malapraktik RSUD Palembang Bari, Polisi Masih Tunggu Hasil Sidang Kode Etik Profesi Kedokteran


KH Mal'an Abdullah, Ketua FKUB Sumatera Selatan.-Firman Hidayat-PALTV

“Jelas itu modal kita. Dalam sejarah Palembang menunjukkan bahwa kita bisa menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama,” ungkap Kiai Mal’an.

Sejauh ini, kehidupan toleransi antarumat beragama di Palembang sendiri masih terus dijaga dengan baik, sehingga konflik antarumat beragama pun tidak pernah terjadi di Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv