Mata Berkaca-kaca Iringi Kebahagiaan Keluarga Supendri setelah Menjadi Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Mata Berkaca-kaca Iringi Kebahagiaan Keluarga Supendri setelah Menjadi Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Momen kebahagiaan keluarga Supendri, warga Jalan Harapan, Lorong Berdikari RT 075, RW 010 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang saat menerima penyerahan bantuan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Kota Palembang, --Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Senyum sumringah dan mata berkaca-kaca, mengiringi momen kebahagiaan keluarga Supendri, warga Jalan Harapan, Lorong Berdikari RT 075, RW 010 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang. Saat menerima penyerahan bantuan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Kota Palembang, pada Jumat 27 Oktober 2023.

Istri Supendri, Meliana merasa bersyukur bisa menerima bantuan rumah layak huni, lantaran selama menempati rumah tersebut dalam 15 tahun terakhir.

Pekerjaan sebagai pengumpul barang bekas tidak memberikan penghasilan cukup untuk merenovasi rumah yang sudah dalam kondisi memperihatinkan, serta kerap kebocoran saat diguyur hujan. 

"Meraso senang, bersyukur. Rumah kami pacak dibeneri. Kami sudah tinggal di rumah ini selamo 15 tahun, kalu hujan itu pasti bocor, kalu ado angin deres takutnya dinding-dinding tu terbang. Kalu sehari-hari kami ni cuma nyari barang bekas." Ungkap syukur Meliana. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bantuan Mobil Listrik Presiden Jokowi Tiba di SMKN 2 Palembang


Penyerahan bantuan rumah tidak layak huni dari Pemerintah Kota Palembang, pada Jumat 27 Oktober 2023.--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Lebih lanjut, Meliana mengutarakan dengan bantuan rumah yang baru saja diserahkan, akan segera menempatinya. 

"Iyo nak kami tempati langsung rumah ini, karno ini lah rumah kami." Tungkasnya. 

Sementara itu, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, berbagai program kini digencarkan untuk mendukung program bantuan rumah tidak layak huni seperti sedekah subuh di kalangan ASN dan Non PNSD di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

Hal tersebut bertujuan untuk percepatan program bedah rumah, lantaran berdasarkan data di Palembang sendiri terdapat sedikitnya 1000 rumah tidak layak huni yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Beberapa Hari Absen, Eh Pagi Ini Kabut Asap Kembali Cemari Udara Kota Palembang


Pj Walikota PAlemabng beri apresiasi Bantuan rumah layak huni akan kita gencarnya baik itu melalui program Baznas sendiri, maupun melalui bantuan CSR dari stakeholder terkait.--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Untuk itu Pemkot Palembang akan memberikan bantuan baik melalui program Pemerintah Kota Palembang, Baznas, maupun melalui CSR. 

"Kalau banyak ya masih relatif banyak ya, masih di angka 1000 lebih rumah tidak layak huni di Palembang. Tetapi program Baznas patut kita beri apresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id