Beberapa Hari Absen, Eh Pagi Ini Kabut Asap Kembali Cemari Udara Kota Palembang

Beberapa Hari Absen, Eh Pagi Ini Kabut Asap Kembali Cemari Udara Kota Palembang

Kondisi kabut asap yang kembali menyelimuti dan mengotori udara Koa Palembang pada Jum’at pagi, 27 Oktober 2023.-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah beberapa hari kabut asap tidak hadir di Kota PALEMBANG, Sumatera Selatan, pagi ini Jumat, 27 Oktober 2023, kabut asap yang diperkirakan akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali hadir mengotori udara.

Dari pantauan PALTV di wilayah Kecamatan Sako, kabut asap menyelimuti walaupun tidak separah dibanding kabut asap sebelumnya.

Namun demikian, akibat kabut asap ini, pengendara sepeda motor dan mobil harus menyalakan lampu untuk menerangi jalan.

Polusi kabut asap sendiri telah berlangsung sejak dua bulan terakhir di Kota Palembang. Hal ini diakibatkan karhutla yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan juga Kabupaten Ogan Ilir (OI).


Kendaraan menyalakan lampu depan di tengah kondisi kabut asap yang kembali mengotori udara Palembang, Jum'at (27/10/2023).-Firman Hidayat-PALTV

Akibat kabut asap yang terjadi, aktivitas warga cukup terganggu. Sejumlah warga khususnya anak-anak alami Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Sementara itu, guna mengatasi kabut asap ini, Pemerintah bersama unsur TNI-Polri telah melakukan segala upaya untuk mengatasinya.

Mulai dengan melakukan Tehnik Modifikasi Cuaca (TMC) hingga pemadaman dengan menggunakan helikopter water bombing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv