Presiden Jokowi: Tol Indralaya-Prabumulih Percepat Perekonomian di Sumsel

Presiden Jokowi: Tol Indralaya-Prabumulih Percepat Perekonomian di Sumsel

Presiden Jokowi: Tol Indralaya-Prabumulih Percepat Perekonomian di Sumsel.-Foto/Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sekitar pukul 10:30 WIB, Presiden Jokowi tiba di Titik Nol Jalan Tol Indraprabu. Kedatangan Presiden Jokowi disambut dengan pertunjukan gending Sriwijaya serta puluhan anak-anak pelajar SD dan SMP.

Tujuan kedatangan Presiden adalah untuk menandatangani prasasti Jalan Tol Indralaya Prabumulih dan Prasasti "Play Over Patih Galung" di Prabumulih. Penandatanganan prasasti ini merupakan tanda resmi peresmian dua proyek tersebut.

Saat acara, Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), Plt. Gubernur Sumatera Selatan, Basuki, perwakilan DPR-RI Komisi 5, Edy Santana Putra, Ishak Mekki, Bupati Ogan Ilir, Plt. Wakil Wali Kota Prabumulih, Kajati, Kajari, dan FKFD Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol di Pulau Sumatra bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunker Ke Palembang, Arus Lalin Ramai Lancar

Hal ini juga akan mempermudah dan mempercepat akses ekonomi masyarakat, seperti contohnya perjalanan dari Jatak Palbang ke Lampung yang awalnya memakan waktu 10 hingga 12 jam.

Dengan adanya jalan tol, perjalanan dari Palembang ke Indralaya hanya membutuhkan waktu 3,5 jam. Hal serupa juga berlaku untuk Tol Indraprbumulih, yang akan mempersingkat waktu perjalanan dan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas mereka.

Pada akhir acara, Presiden Jokowi melakukan penandatanganan prasasti Tol Indraprbuh dan Prasasti "Play Over Patih Galuh" sebelum meninggalkan lokasi Titik Nol Indra Prabumulih menuju kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: