Sterilisasi Jalan Yang Dilewati Presiden Jokowi Menuju IPAL Sei Selayur, Sekolah Diliburkan

Sterilisasi Jalan  Yang Dilewati Presiden Jokowi Menuju IPAL Sei Selayur, Sekolah Diliburkan

Strelisasi Jalan Yang di Lewati Presiden Jokowi Menuju IPAL Sei Selayur, Sekolah Diliburkan--instagram.com/KemenPUPR

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Untuk sterilisasi jalan Residen Abdul Rozak yang akan dilintasi presiden Jokowi menuju Sungai Selayur, Sekolah yang sering mengalami kemacetan panjang terpaksa di liburkan.

Sekolah dengan murid terbanyak yakni Kusuma Bangsa, meliburkan seluruh aktivitas belajar baik dari tingkat SD, SMP sampai SMA.

Pengumuman ini disampaikan pihak sekolah melalui pesan Whatapps kepada orangtua murid sejak malam (25/10). Anak-anak diperintahkan belajar dirumah.

Untuk tingkat SMA disuruh menulis hasil karya wisata dan edu fair yang baru-baru ini dilakukan di sekolah tersebut.

BACA JUGA:Harga Ponsel Ini Hampir Sama Antara Google Pixel 8 dan Apple iPhone 15, Mana yang Cocok untuk Anda?

Sementara itu,  proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sey Selayur yang akan jadi tempat kunjungan presiden memang melewati Sekolah Kusuma Bangsa tersebut. Dimana, hampir tiap hari terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

Ini disebabkan ada beberapa sekolah internasional yang berada di kawasan tersebut.

Selain sekolah Kusuma Bangsa ada juga sekolah Meitraya, sekolah Tunas Bangsa yang memiliki jumlah murid banyak dan rata-rata diantar menggunakan kendaraan mobil pribadi.

Pengumuman sekolah diliburkan ini bertujuan untuk sterilisasi Jl Resicen Abdul Rozak, sehinga sekolah-sekolah ini mengambil kebijakan dengan meniadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), untuk mencegah kemacetan saat masuk dan pulang sekolah.

BACA JUGA:Mencoba Bisnis Cafe!. Wajib Tahu Dulu Harus Gunakan Mesin Espresso Manual atau Otomatis

‘’Anak-anak diberi penugasan dirumah berupa menulis refleksi kegiatan outing dan edufair melalui situs Sikumbang,’’ tulis Admin Sekolah Kumbang.

Presiden Jokowi ke Sey Selayur didampingi PJ Gubernur Sumsel, dan perangkat Forkopimda propinsi dan seluruh kepala dinas provinsi Sumsel dan kota Palembang.

Adapun proyek IPAL yang akan dikunjungi Jokowi di Sey Selayur ini, dibangun awal November 2020 dengan menyediakan 8.000 sambungan pengolah air limbah dari rumah-rumah serta diharapkan dapat memberikan manfaat kepada 40.000 warga untuk tahap awalnya.

Proyek IPAl Sey Selayur ini merupakan proyek ujicoba atau commissioning bersama pemerintah Autralia dan Kementrian PU PR.  Dengan tujuan meningkatan sanitasi lingkungan yang sering kali menjadi isu global yang ada di kota-kota besar didunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber