Jelang Kunjungan Kerja Presiden Jokowi, Pasar Sekip Ujung Bersih dan Dijaga Ketat TNI-Polri

Jelang Kunjungan Kerja Presiden Jokowi, Pasar Sekip Ujung Bersih dan Dijaga Ketat TNI-Polri

Jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi, Pasar Sekip Ujung tampak bersih dan dijaga ketat TNI-Polri, Rabu (25/10/2023).-Aji Delia-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pasar Sekip Ujung pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 terlihat bersih dan dijaga ketat TNI-Polri menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan pantauan PALTV, tidak ada pedagang pasar yang berjualan di depan bahu jalan. Semua pedagang dipindahkan ke dalam Pasar Sekip Ujung.

Pasar Sekip Ujung yang dahulu tampak semerawut di halaman parkir depan dan agak kumuh, kini terlihat bersih.

Beberapa petugas tampak sedang mengaspal kerusakan jalan di bagian depan Pasar Sekip Ujung. Selain itu ada juga beberapa personel dari TNI dikerahkan untuk mengamankan di setiap kios di dalam dan di luar pasar.

BACA JUGA:Pasar Sekip Ujung Bersih dan Dijaga Ketat TNI-Polri Jelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang


Aparat TNI memantau keamanan di setiap kios di Pasar Sekip Ujung, Rabu (25/10/2023).-Aji Delia-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

Salah satu pedagang bernama Fitria berharap momen kedatangan Presiden Jokowi ini dapat menurunkan harga kebutuhan pokok saat ini.

Selain itu juga, Fitria bersama pedagang lain meminta kepada Presiden Jokowi untuk menata ulang kondis Pasar Sekip Ujung menjadi lebih baik lagi.

“Harga sembako bisa berkurang turun sedikit. Karena sedikit-sedikit naik, sedikit-sedikit naik. Terus juga kayak pasar atau dari PD mungkin genteng-genteng yang ada bocor-bocor, walaupun hujan karang, tapi sekali bocor jadi licin,” ujar Fitria, pedagang Pasar Sekip Ujung.

Sementara itu, Kepala Perusahaan Daerah Pasar Sekip Ujung Ridwan Amri mengatakan, penataan pasar dimulai hari ini Rabu, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

Penataan mulai dari memindahkan pedagang hingga merapihkan parkiran kendaraan yang ada di depan Pasar Sekip Ujung.

“Sampai sekarang adalah mempersiapkan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Pasar Sekip Ujung. Kegiatan kami adalah merupakan memfasilitasi persiapan-persiapan seperti kebersihan,” kata Kepala PD Pasar Sekip Ujung Ridwan Amri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv