Pemkab OKU Akan Gandeng BPOM Sidak Pasar Bedug

Pemkab OKU Akan Gandeng BPOM Sidak Pasar Bedug

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat membuka Pasar Bedug Ramadan 1444 H, Kamis (23/3/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah pada hari Kamis (23/3/2023) petang membuka sentra kuliner Pasar Bedug Ramadan 1444 H Baturaja. Pasar Bedug Ramadan sendiri dipusatkan di Taman Kota Baturaja dengan melibatkan lebih dari 200 pelaku UMKM.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan, Pasar Bedug tahun ini merupakan tahun kedua pasca masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah ini merupakan tahun kedua pasca Covid-19 dan kita patut bersyukur tahun ini  PPKM sudah dicabut. Sehingga kita bisa dengan leluasa membuka Pasar Bedug ini dan terus berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat," ujar Teddy.

Teddy menambahkan, dengan dibukanya Pasar Bedug ini dapat  meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat di Kabupaten OKU. Tak hanya umat muslim saja yang bisa merasakan keberadaan pasar bedug tersebut, namun menurut Teddy seluruh masyakarat OKU bisa merasakan dampaknya terutama kebangkitan UMKM.

BACA JUGA:Berdagang Kena Denda Rp200 Juta? Jangan Sampai Deh

BACA JUGA:Tips Agar Kuat Berolahraga di Bulan Ramadhan

"Melalui Pasar Bedug ini masyarakat tak sempat membuat hidangan berbuka ya di sini tempatnya (Pasar Bedug, ed). Dan kita berharap keberadaan pasar ini bisa menumbuhkan UMKM yang ada," kata Teddy Pj Bupati OKU.

Pj Bupati OKU juga meminta para pedagang agar tak menggunakan bahan makanan yang  membahayakan kesehatan. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya masih ada pedagang yang “nakal” yang menggunakan bahan berbahaya seperti zat pewarna dan bahan pengawet. Menurut Teddy, ke depan pihaknya akan menggandeng BPOM untuk mengecek makanan yang dijual agar aman dikonsumsi oleh masyarakat.

"Pemkab OKU akan menggandeng BPOM Provinsi Sumsel untuk melakukan sidak ke pedagang Pasar Bedug ini supaya kita dapat  menjamin kesehatan makanan yang dijual kepada masyarakat, terutama masyarakat yang ini belanja di Pasar Bedug," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv