Tips Agar Kuat Berolahraga di Bulan Ramadhan

Tips Agar Kuat Berolahraga di Bulan Ramadhan

Tips Agar Kuat Berolahraga di Bulan Ramadhan-- cimahikota.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bulan Suci Ramadhan atau bulan puasa adalah moment yang dinantikan semua orang khususnya yang beragama islam. Bulan suci Ramadhan ini juga merupakan waktu yang sangat tepat bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu berkumpul Bersama orang-orang tersayang.

Pada bulan suci Ramadhan ini, ada banyak makanan atau takjil lezat yang berhamburan serta sangatlah menggugah selera sehingga menunggu waktu berbuka puasa.

Bulan puasa tentu saja tidak menjadi alasan untuk kita tidak melakukan olahraga demi menjaga kebugaran diri kita. Olahraga tentu saja harus dilakukan secara rutin meskipun bulan puasa agar kondisi tubuh kita tetap sehat dan juga fit. Akan tetapi, kalian juga harus mempertimbangkan beberapa hal agar olahraga di bulan puasa tidak membuat tubuh kalian terlalu lelah.

Lakukan Olahraga Ringan

Tips pertama yang harus kalian lakukan ketika melakukan olahraga di bulan puasa yakni dengan melakukan olahraga ringan. Hal ini disebabkan oleh ketika kalian berpuasa, tubuh kalian tentu saja akan terasa lebih lemas dari hari-hari sebelumnya.

BACA JUGA:Jalani Hari Pertama Puasa dengan Tips Ini

BACA JUGA:Inspirasi Menu Takjil, Es Pisang Ijo

Oleh sebab itu, agar tubuh kalian tidak terlalu kaget dan terforsir kalian harus melakukan olahraga ringan secara perlahan saja. Olaharaga ringan yang dapat kalian lakukan seperti angkat beban, berjalan kaki, jalan ditempat, ataupun bersepeda statis.

Kenali Kondisi Tubuh

Tips yang kedua untuk tetap menjaga tubuh tetap fit meskipun melakukan olahraga di bulan puasa yakni dengan mengenali kondisi tubuh. Ketika akan melakukan olahraga, kalian tentu saja wajib mengenali kondisi tubuh kalian apakah fit atau tidak.

Jika kondisi kalian sedang tidak fit, kalian tidak perlu memaksakan untuk berolahraga apalagi olahraga berat karena akan membuat tubuh kalian drop serta tidak bisa berpuasa. 

Sesuaikan Beban dengan Kemampuan

Tips selanjutnya untuk melakukan olahraga saat berpuasa ialah dengan menyesuaikan beban dengan kemampuan diri kalian. Olahraga angkat beban memang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin berolahraga di bulan puasa, akan tetapi kalian juga harus memperhatikan beban yang diangkat dengan kemampuan diri kalian, apabila kalian memaksakan untuk melakukan olahraga angkat beban diluar kemampuan diri kalian maka tubuh kalian akan terasa lebih lemas.

Itulah beberapa tips yang dapat kalian lakukan jika ingin tetap berolahraga di bulan puasa, bulan puasa memang bukanlah menjadi alasan untuk kita bermalas-malasan dan meninggalkan semua aktivitas kita.

Sumber: cimahikota.go.id