Samsung Neo QLED 4K Smart TV: Sebuah Pesta Bagi Mata dan Telinga

Samsung Neo QLED 4K Smart TV: Sebuah Pesta Bagi Mata dan Telinga

Samsung Neo QLED 4K Smart TV menggabungkan desain yang luar biasa dengan keunggulan sinematik.--Foto : ig @ brandcart_official

BACA JUGA:Lenovo Legion Pro 5, Laptop Kantoran Hingga Gamer, Semua Pasti Puas!

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mode gambar dikonfigurasi sebagai mode dinamis. Mengatur mode Eco atau mode Pembuat Film membuat warna lebih terlihat seperti kenyataan.  Meskipun bukan panel OLED, Neo QLED 4K Smart TV menghasilkan kontras hampir hitam pekat dalam adegan-adegan yang lebih gelap.

Namun, hal ini juga membuat layar seluruhnya menjadi sedikit redup untuk sebentar karena kontrol pencahayaan latar belakang.

Smart TV ini dilengkapi dengan port HDMI 2.1 dan dapat menawarkan pengalaman bermain game 4K berkecepatan tinggi pada Xbox Series X dan Sony PS5 tanpa masalah, serta pada PC, dapat menawarkan resolusi 4K dan tingkat penyegaran 144Hz.

BACA JUGA:Headset Canggih! Dyson Zone Pembersih Udara Untuk Rumah Sekaligus Berfungsi Sebagai Headphone ANC

 

Kualitas  Perangkat Lunak

Berbeda dengan sebagian besar Smart TV  modern, Neo QLED 4K Smart TV berjalan pada sistem operasi TizenOS dan dilengkapi hampir semua platform OTT utama.

Namun, Neo QLED 4K  masih tidak memiliki dukungan aplikasi dan game sebanyak Android TV OS milik Google. Antarmuka halaman utama juga terlihat agak kuno dengan elemen desain non-uniform, terutama bila dibandingkan dengan Android TV OS dan FireTV OS, dan juga menampilkan iklan besar, yang sedikit mengganggu pengalaman produk secara keseluruhan.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan tersebut. Samsung Neo QLED 4K smart TV lebih cepat dalam booting dibandingkan dengan sebagian besar TV cerdas yang pernah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the indian exspress