Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tinjau Proyek IPAL yang Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tinjau Proyek IPAL yang Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa tinjau proyek IPAL yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Selasa (24/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pejabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa pada Senin sore, 23 Oktober 2023 meninjau langsung proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), yang berlokasi di Jalan Dr Sutami di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.,

Peninjauan tersebut merupakan persiapan yang dilakukan oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Terlihat Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan timnya sangat memperhatikan setiap persiapan yang dilakukan, guna memastikan segala hal berjalan dengan lancar menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo.

Dalam kunjungan proyek IPAL, Pj Walikota Palembang begitu antusias memantau lalu mengelilingi area proyek IPAL sembari berjalan kaki, agar nantinya kunjungan Presiden bisa bejalan dengan lancar, menghindari kemungkinan terjadinya gangguan atau hambatan.

BACA JUGA:Bumbu Mawar Merah Menyulap Kelezatan Malbi dan Semur Ayam

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Tol Indralaya-Prabumulih di wilayah Ogan Ilir Sumatera Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan segera tiba di Palembang untuk meresmikan proyek IPAL yang terletak di Sei Selayur.

"Hari ini peninjauan proyek IPAL. Direncanakan Bapak Presiden Jokowi akan meresmikan proyek IPAL yang ada di sini, jadi kita melakukan persiapan. Akan kita matangkan betul bersama semua pihak terkait, termasuk Protokol Kepresidenan, Paspampres, Pemerintah Provinsi, dan kami turut serta dalam persiapan ini," kata Ratu Dewa, Pj Walikota Palembang.

Selain melakukan pemantauan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa juga mempersiapkan secara teknis dan berupaya memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan dalam penyambutan Presiden Jokowi nantinya.

BACA JUGA:Inilah 5 Jam Tangan Termahal Bersejarah Yang Memiliki Kisah Dibaliknya


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.-Ekky Saputra-PALTV

"Pada hari ini  juga kita mempersiapkan secara teknis, apa saja yang dibutuhkan di sini untuk penyambutan Presiden," tambah Ratu Dewa, Pj Walikota Palembang.

Ratu Dewa menambahkan bahwa proyek IPAL saat ini pembangunannya sedang berjalan dengan baik dan ditargetkan akan selesai 100 persen pada akhir bulan 2023.

"Untuk pembangunan proyek IPAL sendiri kami menargetkan akan selesai di akhir tahun 2023," tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv