5 Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

5 Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

Beras hitam.-tycon751-Pixabay.com/tycon751

Begitu pula make up wajah yang digunakan juga lebih mudah luntur apabila memiliki kulit berminyak. Jika ingin lebih mudah mengaplikasikan make up di wajah dan tahan lama, maka gunakan beras hitam yang mampu mengatasi muka berminyak, serta mengecilkan pori-pori agar tampak lebih halus.

4. Bantu mencegah dan mengendalikan gejala diabetes

BACA JUGA:Keunikan Masjid Cheng Hoo, Wisata Religi Hasil Akulturasi Budaya di Bumi Sriwijaya

BACA JUGA:Tips dan Trik Memperbaiki Aki Kering Kendaraan yang Rusak atau Soak

Beras hitam membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Sebab, beras satu ini memiliki kandungan serat yang lebih tinggi. Selain itu, beras hitam juga mempunyai dampak perlindungan pada sistem pencernaan sekaligus mempertahankan gula darah tetap stabil.

Kandungan gulanya yang rendah ketika mengonsumsi nasi hitam dapat membantu dalam mencegah risiko diabetes tipe 2. Apabila dibandingkan dengan nasi putih, mengonsumsi nasi hitam juga dapat meningkatkan sensitivitas pada tubuh terhadap insulin yang meningkatkan kontrol akan diabetes, serta mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

5. Mengencangkan kulit

Manfaat beras hitam berikutnya ialah dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur. Oleh sebab itu, gunakan masker berbahan beras hitam apabila ingin mengencangkan kulit wajah. Selain digunakan untuk wajah, masker beras hitam juga dapat mengencangkan leher serta menghilangkan kantung mata yang mulai mengendur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber