2 Pelajar Perekam Perampok di Talang Bindu Diganjar Penghargaan oleh Kapolres OKU

2 Pelajar Perekam Perampok di Talang Bindu Diganjar Penghargaan oleh Kapolres OKU

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat menyerahkan penghargaan kepada pelajar yang merekam para pelaku aksi pencurian dengan kekerasan di Talang Bindu, Senin (23/10/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Karena turut serta membantu pihak kepolisian dalam mengungkap aksi kejahatan, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono memberikan penghargaan terhadap dua pelajar di Kabupaten OKU.

Kedua pelajar tersebut berhasil merekam tersangka pelaku aksi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Talang Bindu Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat beberapa waktu lalu.

Video tersebut diunggah ke media sosial, sehingga memudahkan pihak kepolisan mengungkapkan para pelaku pencurian.

Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono pada hari Senin, 23 Oktober 2023, dengan mengunjungi dua sekolah berbeda tempat kedua pelajar tersebut menimba ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Terekam Kamera Warga Usai Merampok 2 dari 3 Pelaku Berhasil Ditangkap

Kapolres yang didampingi Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius serta sejumlah PJU Porles OKU, pertama kali mendatangi MTs Satu Atap (Satap) Desa Batu Putih untuk bertemu dengan Yesi Anggraeni, pelajar Kelas IX. Kapolres lantas memberikan piagam penghargaan kepada Yessi Anggraeni.

Kemudian setelah itu, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono beserta jajaran juga berkunjung ke MTs Negeri 01 OKU, untuk berjumpa dengan Cici Maulidya, pelajar kelas VII yang merekam aksi para pelaku kejahatan saat kabur membawa sepeda motor curian.

Penghargaan itu diserahkan langsung kepada Cici Maulidya dengan disaksikan Kepala Sekolah, Wali Kelas serta rekan satu kelasnya.

"Kita memberikan penghargaan berkat keberanian kedua siswi ini yang telah merekam dan mengunggahnya ke media sosial. Berkat rekaman tersebut, kita (Polres OKU) berhasil dengan cepat mengidentifikasi dan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku," ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono di hadapan para pelajar.

BACA JUGA:Pemalak Sopir Pakai parang Viral di Medsos Ditangkap Polisi

Menurut Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, keberanian Yesi dan Cici yang telah merekam aksi kejahatan itu merupakan bukti nyata siapa pun bisa menjadi mitra polisi dalam mengungkap aksi kejahatan.

Bahkan AKBP Arif Harsono menilai aksi tersebut merupakan aksi yang berani yang dilakukan oleh pelajar dan patut dicontoh oleh pelajar lainnya.

"Tindakan kedua pelajar ini kita nilai sangat berani dan sangat membantu pihak kepolisian. Dan kita harapkan siswa lain dapat mencontoh keberanian siswi Yesi dan Cici," kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Sementara saat dibincangi, Cici Maulidya mengungkapkan bahwa dirinya merekam aksi tersebut bukanlah sengaja. Bahkan ia sempat merasa ketakutan setelah mengetahui telah merekam para pelaku aksi perampokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv