Terekam Kamera Warga Usai Merampok 2 dari 3 Pelaku Berhasil Ditangkap

Terekam Kamera Warga Usai Merampok 2 dari 3 Pelaku Berhasil Ditangkap

Kurang dua hari, dua dari tiga pelaku berhasil diamankan Team Resmob Singa Ogan di Desa Tihang, Kecamatan lengkiti.--Foto : Ari Pranika - PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Terekam Kamera Warga Usai Merampok Beberapa hari belakangan ini masyarakat di kabupaten OKU di hebohkan dengan video viral di Sosial Media (Sosmed).

Tiga pria terekam smartphone milik warga di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Usai melakukan aksi perampokan. Diduga peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (15/10/23).

Dalam video tersebut terlihat Terekam Kamera Warga Usai Merampok, tiga orang pria yang menggunakan satu unit sepeda motor, sementara dari arah belakang ketiga pria tersebut terdengar teriakan seorang perempuan sembari mengatakan kalau dia usai di rampok. 

Ternyata, ketiga orang pria yang baru saja melintas dan terekam kamera ponsel warga tersebut adalah pelakunya. 

BACA JUGA:Sidang Paripurna HUT Prabumulih Ke 22, PJ Gubernur Ungkap Kota Nanas Banyak Prestasi

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasie Humas AKP Budi Santoso mengungkapkan modus para pelaku yakni berpura-pura menumpang charger handphone di rumah korban yang kebetulan korban sedang sendirian.

Namun korban menyuruh pelaku untuk mengecas handphone di luar rumah karena saat kejadian korban hanya seorang diri. 

Ketiganya membaca situasi sekitar rumah, salah satu pelaku bertanya kepada korban terkait motor yang berada di rumahnya.

Dengan memaksa, pelaku masuk kedalam rumah dengan membekap wajah korban menggunakan bantal dan mengikat kaki korban.

BACA JUGA:ISPU Naik, KBM di Palembang Dilakukan Tatap Muka Sambil Dievaluasi. Tidak Menutup Kemungkinan Kembali Daring

Kemudian para pelaku memanfaatkan situasi sepi tersebut untuk menggasak Hp dan laptop korban, serta sepeda motor yang berada diluar rumah.

Ketiga pelaku diketahui bernama Mugiyanto (31), Rian Hidayat (26) dan Nopen. Berhasil ditangkap dua hari setelah kejadian namun satu orang pelaku berhasil kabur. 

"Kurang dua hari, dua dari tiga pelaku berhasil diamankan Team Resmob Singa Ogan di Desa Tihang, Kecamatan lengkiti, namun satu orang berhasil kabur yakni berinisial NO," kata Kasi Humas, AKP Budhi Santoso. 

Satu orang pelaku tersebut, masih terus di buru personil kita di lapangan. Dan kita harapkan pelaku untuk segera menyerahkan diri karena anggota kita akan melakukan tindakan tegas jika pelaku tidak kooperatif dan cenderung melakukan perlawanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id