Breaking News: Kejutan! Pembalap Hamilton Dan Leclerc Didiskualifikasi Dari Grand Prix Austin Amerika Serikat

Breaking News: Kejutan! Pembalap Hamilton Dan Leclerc Didiskualifikasi Dari Grand Prix  Austin Amerika Serikat

Breaking News: Kejutan! Pembalap Hamilton Dan Leclerc Didiskualifikasi Dari Grand Prix Austin Amerika Serikat--instagram.com/@formula1

BACA JUGA:Ponsel Realme GT2 Pro Mengusung Panel AMOLED LTPO2 Lebih Besar Menawarkan Konsumsi Energi Rendah

Baik tim Mercedes maupun Ferrari langsung merespons diskualifikasi ini dengan mengirim perwakilan mereka untuk berbicara dengan para steward.

Mereka berusaha menjelaskan bahwa tingginya keausan pada selip bisa menjadi akibat dari kombinasi unik antara karakteristik trek yang bergelombang di Austin dan jadwal balapan Sprint yang memberikan waktu yang sangat terbatas untuk menyiapkan dan memeriksa mobil sebelum balapan.

Namun, para steward dengan tegas mengingatkan bahwa tanggung jawab untuk memastikan bahwa mobil sesuai dengan peraturan selalu ada pada tim pesaing.

Mereka menegaskan bahwa selip belakang mobil di area yang ditentukan dalam laporan Delegasi Teknis melewati ambang batas yang dijelaskan dalam Pasal 3.5.9 e) dari Peraturan Teknis Formula Satu FIA, yang juga mencakup toleransi keausan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A23 Ponsel Murah Kamera 50MP Memiliki Stabilisasi Optik

Dengan diskualifikasi ini, pembalap McLaren, Lando Norris, naik ke posisi kedua, sedangkan Carlos Sainz dari Ferrari dipromosikan ke podium.

Sergio Perez dari Red Bull Racing naik ke posisi keempat dan memperpanjang keunggulannya atas Hamilton dalam perburuan posisi kedua di klasemen pembalap.

George Russell dari tim Mercedes naik dari posisi ketujuh ke posisi kelima, Pierre Gasly finis di posisi keenam, dan Lance Stroll di posisi ketujuh.

Pembalap muda dari tim AlphaTauri, Yuki Tsunoda, menempati posisi kedelapan, sementara pembalap Jepang ini juga berhasil meraih poin bonus untuk putaran tercepat dalam sebuah hari yang sangat baik bagi tim AlphaTauri.

BACA JUGA:Kontroversi Anna Netrebko, Ukraina Berprotes atas Penampilan Penyanyi Rusia di Opera Berlin

Selain itu, ini juga berarti bahwa tim Williams berhasil mencetak poin dengan kedua mobil mereka. Alex Albon menempati posisi kesembilan, dan Logan Sargeant meraih poin pertamanya di Formula Satu dengan finis di posisi kesepuluh di balapan kandang mereka.

Diskualifikasi Hamilton dan Leclerc telah merubah dinamika persaingan dan hasil balapan yang sebelumnya telah diprediksi. Kini, tim-tim dan pembalap-pembalap lainnya harus memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih poin-poin berharga dalam sisa musim ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.formula1.com