Pj Bupati Banyuasin Berharap Para Santri Mengedepankan Nilai-Nilai Agama

Pj Bupati Banyuasin Berharap Para Santri Mengedepankan Nilai-Nilai Agama

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam,menghadiri acara hari santri nasional, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Qodratullah--Foto : Suryadi - PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam peringatan Hari santri nasional, yang mana selalu diperingati setiap tanggal 22 oktober,yang merujuk pada sebuah peristiwa sejarah perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan hari santri ini dirayakan bertujuan sebagai bentuk penghormatan pada, KH Hasyim Asy'ari atas jihadnya dalam menolak penjajah.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam,menghadiri acara hari santri nasional, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Qodratullah, jalintim Palembang-Jambi, KM 35, Desa Langkan, Terlangu, kecamatan Banyuasin Tiga Kabupaten Banyuasin,minggu (22/10/2023) beserta ratusan santri,ulama,serta forkopimda terkait.

Pj Bupati Banyuasin, dalam sambutannya pada minggu (22/10/2023), menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas peran penting santri dalam pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Beliau menekankan bahwa "santri memiliki peran strategis dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan, budaya, dan sosial di Banyuasin".

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU OKU Selatan Terima 3.400 Lembar Kotak Suara


Pj Bupati Banyuasin Berharap Para Santri Mengedepankan Nilai-Nilai Agama--Foto : Suryadi - PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam,berharap kepada santriwan dan satriwati ponpes Qodratullah Kabupaten Banyuasin,agar dapat mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap prilaku sehari-hari,serta menjaga martabat kemanusiaan.

"Harapan saya untuk satriwan dan santriwati,agar mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap prilaku sehari-hari".ucapnya minggu (22/10/2023).

Peringatan hari santri ini menjadi momen penting untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pendidikan agama dan pengembangan karakter di kalangan santri.

Pj Bupati Banyuasin juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya-upaya pembinaan dan pengembangan santri di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Rumah Dinas Bupati Muba Ramai Didatangi warga, Ada Apa?


Peringatan hari santri nasional, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Qodratullah,jalintim Palembang-Jambi, KM 35,Desa Langkan,Terlangu,kecamatan Banyuasin Tiga Kabupaten Banyuasin,--Foto : Suryadi - PALTV

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dan kemajuan Pondok Pesantren Qodratullah serta seluruh santri di Banyuasin, sembari mengucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada semua peserta yang hadir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id