Pemilu 2024, KPU OKU Selatan Terima 3.400 Lembar Kotak Suara

Pemilu 2024, KPU OKU Selatan Terima 3.400 Lembar Kotak Suara

KPU terima logistik jenis kotak suara yang disaksikan oleh Bawaslu dan Polri.-Sri Fitriyana-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- OKU Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan menerima 3.400 lembar kotak suara untuk pemilihan umum tahun 2024 yang langsung disimpan di gudang logistik milik KPU OKU Selatan di Desa Suka Jaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten setempat. Minggu (22/10/2023).

Kedatangan, truk logistik yang berisi kotak suara ini tiba di gunung KPU Kabupaten OKU Selatan sekira pukul 11:45 WIB dan disaksikan oleh Bawaslu dan Polri. 

Untuk memastikan kelengkapan dokumen, tim logistik telah memeriksa surat jalan yang dibuat pihak produsen dan memeriksa secara fisik beberapa kotak suara yang dikirim.

"Hari ini KPU yang disaksikan Bawaslu dan Personil Polres OKU Selatan menerima 3.400 lembar kotak suara dari KPU RI," jelas Yogi Permana Anggota KPU OKU Selatan. Minggu (22/10/2023)

BACA JUGA:Tidak Mau Blunder, Pemkot Palembang Tunggu ISPU Hijau Untuk Normalkan Jam Masuk Sekolah Ke Pukul 7 Pagi

Yogi mengungkapkan, petugas kepolisian dan KPU OKU Selatan mengawal kedatangan logistik Pemilu tersebut dari Kecamatan Simpang hingga sampai ke gudang penyimpanan logistik milik KPU Kabupaten OKU Selatan. 

"Begitu truk logistik tiba dan sebelum dimasukkan ke gudang, terlebih dahulu kita melakukan pengecekan barang dan surat jalan dari produsen," terangnya 

Lebih lanjut ia mengatakan, pendistribusian kotak suara ini akan disalurkan ke TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

"Kedatangan logistik Pemilu 2024 ini merupakan yang pertama diterima KPU Kabupaten OKU Selatan. Nanti masih ada tahap selanjutnya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk logistik, seperti surat suara hingga perlengkapan lainnya, akan datang secara bertahap, begitupun distribusinya.


KPU terima logistik jenis kotak suara yang disaksikan oleh Bawaslu dan Polri.- foto/Sri Fitriyana-PALTV

Pihaknya akan melakukan prosedur sama saat melakukan pemeriksaan surat jalan sebelum memasukan gudang penyimpanan.

"Untuk kotak suara yang datang belum bisa kita pastikan berapa jumlah kerusakannya, karena masih proses pembongkaran," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: