Jangan Dijilat! Ini Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering

Jangan Dijilat! Ini Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering

Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah.-TetianaMandziuk-pixabay.com/TetianaMandziuk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bibir kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan seseorang. Apabila diabaikan, akan berpengaruh pada kesehatan.

Bibir tidak dapat melumasi sendiri karena tidak memiliki kelenjar minyak seperti kulit pada tubuh bagian lainnya. Inilah cara untuk mengatasi bibir kering dengan cara alami yang dapat anda lakukan.

1. Gunakan madu

Cara ampuh mengatasi bibir kering pertama adalah dengan menggunakan madu. Khasiat madu memang sudah banyak dikenal banyak orang dan telah terbukti secara klinis.

BACA JUGA:Beberapa Istilah di Mobile Legends Bang Bang, Player Sebaiknya Tahu

BACA JUGA:Rekomendasi Fighter yang Cocok Sebagai Jungler MLBB

Ketika kulit bibir mengalami pecah-pecah, oleskan madu pada bagian kulit bibir secara menyeluruh menjelang waktu tidur. Kemudian basuh dengan air ketika bangun tidur di pagi hari. Anda akan mendapatkan khasiatnya apabila secara rutin dilakukan dalam waktu seminggu tiga kali.

2. Hindari menjilat bibir

Cara ampuh mengatasi bibir kering berikutnya adalah kurangi untuk sering menjilati bibir. Kebanyakan orang salah paham ketika berusaha mengatasi bibir kering dengan cara menjilatnya. Banyak orang beranggapan ketika bibir kering yang dilakukan ialah menjilat bibir sendiri yang bertujuan untuk melembabkan bibir. Namun pada kenyatannya, cara tersebut jelas salah. Apabila menjilat bibir sendiri terus menerus maka dapat menyebabkan bibir semakin kering, hitam dan pecah-pecah.

3. Minum teh hitam

BACA JUGA:Tips Tetap Hemat di Hari Idul Fitri

BACA JUGA:Ada Wacana PSSI Akan Datangkan Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

Rajin minum teh hitam dapat meningkatkan kelembaban pada kulit bibir. Khasiat pada teh khususnya teh hitam dipercaya mampu membantu menjaga bibir agar tetap sehat serta menjaga kelembabannya. Cara merawat bibir dapat dilakukan salah satunya dengan mengonsumsi teh hitam hangat. Kemudian, ambil kapas lalu celupkan ke dalam teh hitam tersebut dan  tekan-tekan pada bibir kurang lebih selama tiga menit.  

4. Lakukan exfoliate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber