Sanmori Ala Pj Bupati Muba, Lebih Dekat dengan Al-Qur’an dan Ngaji Mingguan

Sanmori Ala Pj Bupati Muba, Lebih Dekat dengan Al-Qur’an dan Ngaji Mingguan

Sanmori ala Pj Bupati Muba, lebih dekat dengan Al-Qur’an dan Ngaji Mingguan, Sabtu (21/10/2023)--Dokumentasi Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Di tengah peringatan Hari Santri Nasional yang semakin mendekat, Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU), Kiyai, Ustadz, dan santri mengadakan Pengukuhan Pengurus Santri Mondok Sehari (Sanmori) dengan konsep baru.

Sanmori biasanya merupakan kegiatan klub motor dengan aksi berkeliling kota menggunakan sepeda motor. Namun, Sanmori kali ini merupakan hal yang berbeda.

Sanmori yang dimaksud adalah dalam pengukuhan Pengurus Santri Mondok Sehari dalam perayaan cinta terhadap Al-Qur’an dan Ngaji Mingguan. Acara ini dihelat di halaman Kantor Camat Tungkal Jaya pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua MWCNU Tungkal Jaya KH Jamaluddin MPd mengakui bahwa Pemkab Muba telah menunjukkan perhatian ekstra terhadap para santri dan Pondok Pesantren.

BACA JUGA:Aksi Pelaku Curanmor Gasak Motor Korban dengan Cara Memotong Rantai dan Mengangkat Motor Terekam CCTV

BACA JUGA:Harga Penjualan Batu Bata di Banyuasin Anjlok, Pengrajin Merugi


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengenakan jaket rompi kepada seorang peserta Sanmori, Sabtu (21/10/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Mereka berharap bahwa perubahan ini akan membantu para santri di Tungkal Jaya untuk lebih mendalam dalam ajaran agama dan menjayakan negara, sesuai dengan tema Hari Santri Nasional 2023 yakni "Jihad Santri Jayakan Negeri".

Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi menjelaskan, biasanya kegiatan Sanmori adalah ajang anak muda yang nongkrong dengan sepeda motor.

Kali ini, menurut Yudi, Sanmori diubah menjadi simbol bagi Santri Mondok Sehari yang taat menjalani kegiatan ngaji dan menghafal Al-Qur’an setiap Jum’at.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menegaskan pentingnya mendukung para santri sebagai pilar perubahan dan aset bangsa.

BACA JUGA:Universitas Kader Bangsa Luluskan 664 Wisudawan Tahun Akademik 2022-2023

BACA JUGA:Mengejutkan ini dia Rahasia Dibalik Kue Terang Bulan dan Martabak Manis


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud bersama santriwati Nahdlatul Ulama, Sabtu (21/10/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: