Wajib DIcoba! Ini Kuliner Populer di Sumsel Yang Menawarkan Rasa Lezat dan Bikin Nagih.

Wajib DIcoba! Ini Kuliner Populer di Sumsel Yang Menawarkan Rasa Lezat dan Bikin Nagih.

Wajib DIcoba! Ini Kuliner Populer di Sumsel Yang Menawarkan Rasa Lezat dan Bikin Nagih.--instagram.com/@nyaknyo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Di Sumatera Selatan,  ada ratusan kuliner khas yang terkenal. Namun kali ini, akan mengenalkan kuliner populer yang memiliki rasa yang lezat dan bikin nagih.

Tidak hanya olahan dari ikan, kue kue khas Sumsel juga menggiurkan untuk dicicipi.

Beragam kuliner populer ini dapat ditemukan di rumah makan atau restoran khusus di kota Palembang.  Orang kebanyakan mengenal pempek sebagai kuliner khas Palembang. Padahal masih banyak kuliner yang memiliki rasa khas dan  jaang ditemui di daerah lain.

Namun, Sumatera Selatan memiliki lebih dari sekadar pempek. Berikut adalah daftar 10 hidangan khas yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke daerah ini:

BACA JUGA:Penjualan iPhone 15 di China Melempem, Lebih Parah Dari iPhone 14. Ini Penyebabnya

1. Aneka Pindang ikan

Sumsel terkenal dengan aneka jenis pindang atau masakan ikan berkuah pedas manis dan asam. Memberikan rasa segar dilengkapi dengan lalapan rebusan dan sambal buah.

Beberapa daerah yang terkenal dengan pindang, yakni pindang Meranjat, pindang Musi Rawas, Pindang komering, pindang Palembang. Ikan yang dipakai untuk masakan ikan antara lain ikan patin, ikan gabus, ikan baung atau ikan lais.

2. Pempek

BACA JUGA:Scary Movie, Sebuah Campuran Kocak dan Horor Bikin Ketawa Tapi Merinding

Pempek adalah makanan ikonik Sumatera Selatan yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Terbuat dari ikan dicampur sagu, kemudian digoreng dan disajikan dengan kuah cuko.

Ada berbagai jenis pempek yang bisa Anda coba, seperti pempek lenjer, kapal selam, pempek keriting, pempek pistel, pempek adaan dan pempek krispi.

3. Mie Celor

Makanan mie celor yakni mie kuning basah yang disiram kuah santan dicampur udang. Ditaburi tauge dan telur rebus. Mie celor dijual di urmah makan khusus mie celor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber