Wajib Dibikin! 5 Menu Andalan Ibu Untuk Anak yang Susah Makan, Gampang Cara Buatnya

Wajib Dibikin! 5 Menu Andalan Ibu Untuk Anak yang Susah Makan, Gampang Cara Buatnya

Cara membuatnya: - Potong daging ayam tipis sekitar 0,5 cm dan lumuri dengan bawang putih, lada bubuk, dan garam. Diamkan selama sekitar 15 menit dalam kulkas. - Campurkan semua bahan tepung bumbu.

- Gulingkan potongan daging ayam dalam tepung bumbu hingga merata, lalu celupkan ke dalam larutan baking soda atau kocokan putih telur, dan gulingkan kembali dalam tepung bumbu sambil meremas hingga lapisan tepung menjadi tebal.

- Panaskan minyak dan goreng daging ayam hingga berwarna cokelat dan matang. - Angkat, potong-potong ayam, dan lumuri dengan bumbu seasoning opsional seperti bubuk keju, bubuk lada hitam, atau bubuk barbeque.

BACA JUGA:Bubur Ayam Ummi Izzah 'Enak Gak Pake Kuah' Sensasi Kuliner Unik yang Kelezatanya Membuat Ketagihan

4. Mie Gulung Sosis

Makanan yang menggabungkan mi instan dan sosis ini akan menyenangkan anak-anak. Berikut resepnya:

Bahan-bahan: 3 buah sosis sapi atau ayam, dipotong menjadi 3 bagian, 1 bungkus mi instan, 1 butir telur ayam, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh penyedap rasa, 1 siung bawang putih, dihaluskan 2 butir bawang merah, dihaluskan Air untuk merebus secukupnya

Bahan Pelengkap: Saus sambal untuk mencocol

BACA JUGA:Beranikah Kamu?! Kuliner Unik Wajib Dicoba, Makan Cumi Hidup-Hidup Dicocol Sambal Khas Thailand,

Cara membuatnya:

- Rebus mi instan dalam air mendidih hingga lunak, lalu tiriskan. - Campur mi yang telah direbus dengan bumbu yang dihaluskan, garam, dan penyedap rasa, aduk rata.

- Potong sosis yang telah dipotong menjadi tiga bagian. - Kocok lepas telur yang telah disiapkan. - Gulung sosis dengan mi instan yang telah direbus, lakukan hingga selesai.

- Celupkan gulungan ini dalam telur kocok hingga seluruh permukaannya terbalut dengan telur. - Panaskan minyak dan goreng sosis yang telah digulung dengan mi hingga berubah warna atau matang. Bolak-balik saat menggoreng, lalu tiriskan. - Sajikan dengan saus

BACA JUGA:Ciptakan Internet Tanpa Celah! Elon Musk Segera Wujudkan Jaringan Starlink Generasi Kedua

5. Telur Gulung Omelet Sosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber