Do’a kan keselamatan Muslim Palestina dengan Qunut Nazilah Ini

Do’a kan keselamatan Muslim Palestina dengan Qunut Nazilah Ini

Do’a kan keselamatan Muslim Palestina dengan Qunut Nazilah Ini ---Gambar : https://unsplash.com/@masjidmpd

BACA JUGA:4 Taktik Penipuan Umum di Twitter atau X : Waspadai Agar Anda Tidak Terkena Dampak Negatif!

Imam an-Nawawi dalam Sahih Muslim tersebut menyatakan bahwa menurut pandangan yang shahih dan umum diterima.

Umat Islam disarankan membaca doa Qunut Nazilah dalam setiap salat fardhu ketika umat Muslim dihadapkan pada bencana, seperti serangan musuh, kekeringan, banjir, gempa bumi, dan situasi sulit lainnya.

Sejarah Do’a Qunut Nazilah

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa qunut nazilah ini merupakan doa yang dibaca dalam sholat oleh umat muslim ketika sedang menghadapi berbagai musibah.

BACA JUGA:Kajian Hadist : Imam Mahdi Akhiri Konflik Israel dan Palestina

Dalam sejarahnya melalui riwayat hadist yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah membacakan do’a ini secara terus menerus dalam satu bulan dalam setiap sholat fardu. Hal ini pun tertulis dalam sebuah hadist berikut :

“Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW membaca doa qunut (nazilah) selama sebulan berturut-turut dalam shalat Zhuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Shubuh selepas mengucapkan:

‘Sami’allahu liman hamidah’ di rakaat terakhir, beliau mendoakan kehancuran bani Sulaim, (yaitu) suku Ri’il, Dzakwan, dan ‘Ushayyah, dan orang-orang di belakangnya mengucapkan “Aamin”. (Hadits Shahih diriwayatkan Imam Ahmad).

Bacaan Do’a Qunut Nazilah

BACA JUGA:Dhab, Kadal Gurun yang Boleh Dimakan Oleh Umat Islam ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Bacaan do’a qunut nazilah ini yaitu : 

Allahumma inna nasta'inuka wa nastaghfiruka, wa nastahdika wa nu'minu bika wa natawakkalu alaika, wa nutsni alaikal khaira kullahu nasykuruka wa la nakfuruka, wa nakhla'u wa natruku man yafjuruk.

Allahumma iyyaka na'budu, wa laka nushalli wa nasjud, wa ilaika nas'a wa nahfid, narju rahmataka wa nakhsya adzabak, inna adzabakal jidda bil kuffari mulhaq.

Yang artinya : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber