4 Taktik Penipuan Umum di Twitter atau X : Waspadai Agar Anda Tidak Terkena Dampak Negatif!

4 Taktik Penipuan Umum di Twitter atau X : Waspadai Agar Anda Tidak Terkena Dampak Negatif!

4 Taktik Penipuan Umum di Twitter atau X : Waspadai Agar Anda Tidak Terkena Dampak Negatif!--Foto : ig @ ZZdesign

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Twitter atau X telah menerapkan kebijakan ketat terkait penipuan Twitter yang sering muncul akhir-akhir ini. Di lansir dari Fortuneidm.com.

 X menjelaskan bahwa setiap bentuk penipuan di platform X yang melibatkan pencurian informasi keuangan atau perolehan uang dilarang keras berdasarkan kebijakan ini.

Mereka menyatakan, "Anda dilarang membuat akun, mengunggah postingan, atau mengirim pesan langsung (DM) yang mengajak orang lain terlibat dalam tindakan penipuan.

"Ini adalah peraturan yang sangat ketat yang diterapkan oleh X, dan mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap akun-akun yang terlibat dalam penipuan, penyesatan, phishing, dan taktik lainnya.

BACA JUGA:Jam Canggih! Samsung Galaxy Watch6 Bantalan Pengisi Daya dengan Kabel Terpasang Menjadi USB-C

Namun, perlu dicatat bahwa X tidak akan ikut campur dalam masalah keuangan individu yang terlibat dalam transaksi di platform mereka.

Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk melakukan transaksi dengan pengguna X lainnya, Anda harus sangat berhati-hati, terutama jika mereka adalah orang asing atau akun anonim.

Berikut adalah beberapa contoh taktik penipuan umum di Twitter yang harus Anda waspadai:

 

Penipuan dengan Membangun Kepercayaan atau Hubungan

BACA JUGA:Bubur Ayam Ummi Izzah 'Enak Gak Pake Kuah' Sensasi Kuliner Unik yang Kelezatanya Membuat Ketagihan

Taktik ini sering terlihat dalam kasus penipuan penjualan tiket konser atau barang melalui platform X. Misalnya, penipuan penjualan tiket untuk konser Coldplay.

Untuk mengurangi risiko menjadi korban penipuan semacam ini, pastikan Anda tidak melakukan transaksi dengan akun anonim tanpa memverifikasi identitas pemilik akun terlebih dahulu.

Jika memungkinkan, ajak pemilik akun untuk bertemu secara langsung sebelum melakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber