Deretan 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat

Deretan 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat

Predikat smash tercepat dunia disandang atlet bulu tangkis Indonesia Daniel Marthin.--instagram.com/@daniel.marthin

Pada 2016 di laga semifinal Malaysia Open Superseries Premier, ketika melawan Lee Chong Wei, Jorgensen melakukan smash keras. Diketahui, pukulannya memiliki kecepatan 407 km/jam, sehingga ia berhasil menduduki posisi ketiga dengan smash tercepat versi BWF.

4. Viktor Axelsen – (404 kmph)

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

BACA JUGA:Suka Makan Kerang? Hati-Hati Keracunan

Lalu, ada atlet bulu tangkis nomor 1 dunia pada sektor tunggal putra, Viktor Axelsen. Pada Olimpiade 2016 ia berhasil meraih medali perunggu dan pada 2017 Viktor mendapat medali kejuaraan dunianya.

Viktor Axelsen memilki prestasi gemilangnya yang cukup banyak di dunia bulu tangkis. Ia terkenal dengan kemampuan pukulan yang baik. Bahkan ia pernah menciptakan pukulan tercepatnya di Japan Open 2015 silam. Pebulu tangkis asal Denmark itu berhasil melesatkan pukulan keras 404 km/jam pada laga tersebut. Pukulan tersebut kini menduduki posisi keempat untuk smash tercepat versi BWF.

5. Parupalli Kashyap – (401 kmph)

Terakhir, ada atlet kebanggaan asal India, Parupalli Kashyap. Ia pernah menjadi atlet bulu tangkis tunggal putra terbaik di negaranya dengan catatan prestasi yang cukup gemilang. Kashyap mencetak rekor dunianya dengan menciptakan smash keras yang mencatat waktu 401 km/jam.

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Jika Kalian Sering Tidak Percaya Diri

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik

Selama masa kejayaannya, Kashyap pernah menjadi pemain bulu tangkis tunggal putra India pertama yang berhasil mencapai perempat final olimpiade pada Olimpiade London 2012 silam. Pukulan tersebut kini menduduki posisi kelima dengan smash tercepat versi BWF.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber