Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh--aido.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Aloe vera atau yang sering dikenal dengan sebutan lidah buaya merupakan sejenis tanaman sukulen yang berasal dari Afrika Utara, Kepulauan Canary, dan Eropa Selatan. Pada umumnya, lidah buaya ini tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis kering seperti contohnya Indonesia. 

Lidah buaya ini tidak terlepas dari berbagai macam nutrisi baik yang ada didalamnya. Kandungan nutrisi baik yang ada di dalam lidah buaya berupa kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, natrium, antioksidan, dan berbagai macam vitamin mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C, hingga vitamin E. Selain itu pula lidah buaya pun mengandung beberapa enzim serta asam amino esensial.

Lidah buaya dapat digunakan langsung dari tanaman aslinya. Caranya cukup gampang, kalian hanya perlu memotong atau mematahkan lidah buayanya dan kalian dapat melihat lendir atau getah dari lidah buaya ini. Nah, lendir itulah yang menghasilkan banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Manfaat-manfaat lidah buaya adalah sebagai berikut:

1. Melembapkan kulit

Tentu saja semua orang sudah mengetahui manfaat lidah buaya yang satu ini. Lendir dari lidah buaya, apabila dioleskan ke kulit maka akan membuat kulit kita menjadi lembab dan ternutrisi karena berbagai macam kandungan yang ada pada lidah buaya mulai dari antioksidan, mineral, enzim, dan vitamin.

BACA JUGA:Suka Makan Kerang? Hati-Hati Keracunan

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik

2. Mengatasi iritasi kulit

Apabila kulit kalian sedang mengalami iritasi seperti sedang adanya ruam, kemerahan, ataupun jerawat, kalian dapat mengoleskan lidah buaya pada kulit kalian dan iritasi pada kulit kalian akan mereda.

3. Menghilangkan ketombe

Ketombe pada rambut tentu saja menjadi permasalahan bagi setiap orang. Selain menyebabkan gatal-gatal, ketombe pada rambut juga dapat mengganggu penampilan dengan adanya serpihan putih pada rambut. Lidah buaya dapat mengatasi permasalahan ketombe pada rambut kalian.

Cukup kalian oleskan lidah buaya pada rambut lalu kalian diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu dibilas dan keramas seperti biasa. Kulit kepala akan menjadi lembab sehingga dapat membantu menghilangkan ketombe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber