Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik

Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik

Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik--fimela.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menurut pemikiran atau pendapat sebagian besar orang terkhusus bagi kaum perempuan, berat badan yang menunjukkan angka lebih tinggi atau naik dari sebelumnya dapat menimbulkan perasaan yang bercampur aduk seperti marah, kecewa, sedih, bahkan tak jarang ada yang sampai stress hingga menyiksa diri mereka sendiri.

Berat badan yang bertambah atau tubuh yang gemuk tersebut tidak jarang membuat orang-orang baik wanita maupun laki-laki terserang beberapa penyakit yang sebelumnya tidak dideritanya. Kenaikan berat badan yang membuat kalian stress tersebut kerap kali menjadikan tubuh kalian lebih cepat naik berat badan atau lebih cepat gemuk.

Sebenarnya, da banyak faktor yang dapat menyebabkan naiknya berat badan, seperti kondisi genetic seseorang yang menjadikannya memiliki postur tubuh cukup besar atau gendut meskipun sudah menerapkan pola makan yang tepat bahkan diet ketat sekalipun. 

Kemudian faktor lain yang menyebabkan berat badan kalian naik atau tubuh kalian terasa lebih gemuk ialah kurangnya aktivitas gerak pada tubuh kalian sehari-hari ditambah dengan pola makan yang tidak teratur.

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Jika Kalian Sering Tidak Percaya Diri

BACA JUGA:Anda Penggemar Film Horor? Berikut Sinopsis Film Makmum, Ketika Setan Ikut Sholat

Tidak hanya itu saja, terdapat factor lain yang menyebabkan berat badan terasa naik lebih cepat serta meningkatkan resiko kegemukan. Factor ini biasanya dilakukan sebelum tidur. Kebiasaan buruk yang dilakukan sebelum tidur ini harus dijauhkan karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan kalian.

Kebiasaan mengemil makanan ringan seperti cookis, kentang goreng, dan keripik ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebelum tidur dan membuat badan kalian lebih cepat terasa gemuk.

 Jika kita perhatian dari segi bobotnya, makanan diatas terbilang cukupla ringan, akan tetapi jangan salah, kandungan kalori yang terdapat dalam beberapa cemilan diatas terbilang tinggi ditambah terdapat kandungan lemak berlebih yang nantinya bisa membuat berat badan kalian bertambah.

Tidak hanya cemilan saja, ngemil sereal, teh, kopi, dan juga biji-bijian juga sangat memungkinkan kalian meningkatkan resiko kegemukan. Memakan buah pisang sebelum tidur tidak disarankan apabila kalian sedang melakukan program diet karena juga dapat meningkatkan kegemukan.

Beberapa ahli gizi mengatakan bahwasannya pisang ini merupakan salah satu buah yang mana didalamnya terkandung banyak karbohidrat serta memiliki beberapa kandungan senyawa yang menjadi penyebab bertambahnya berat badan.

Apabila kalian ingin memiliki postur tubuh yang ideal dan langsing tentu saja kalian harus menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan factor kegemukan tadi. Ketika kalian merasa sangat lapar di malam hari, sangat disarankan untuk memakan sayuran saja. 

Adapun alteratif lain ketika merasa sangat lapar dimalam hari yakni telur rebus, telur dadar tanpa garam, daging sapi atau ayam tanpa lemak, yogurt dan buah berry merupakan makanan yang sangat aman untuk kalian nikmati beberapa jam sebelum tidur. Makan malam yang ideal dilakukan 2 sampai 3 jam sebelum tidur atau sebelum jam 7 malam.

Nah itulah larangan yang harus kalian lakukan apabila ingin memiliki postur tubuh yang ideal maupun langsing. Selain ingin memiliki postur tubuh yang bagus, menerapkan pola hidup sehat ini dapat mengurangi beberapa resiko penyakit yang dapat menyerang tubuh, loh. Maka dari itu, mulai sekarang kurangi makanan yang tidak memiliki kandungan cukup baik, ya, ladies!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fimela.com