Suka Makan Kerang? Hati-Hati Keracunan

Suka Makan Kerang? Hati-Hati Keracunan

Suka Makan Kerang? Hati-Hati Keracunan--greeners.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kerang adalah salah satu jenis makanan laut yang digemari oleh banyak orang. Kerang pun banyak sekali jenisnya mulai dari Kerang hijau, Kerang bambu, Kerang dara, Kerang simping, Kerang bulu, Kerang macan, Kerang kepah, Kerang remis, Kerang tiram, dan masih banyak lagi berbagai jenis Kerang

Kerang pun dapat dengan mudah ditemukan baik di pasar tradisional hingga ke pasar modern. Harganya pun cukup terjangkau untuk kelasan makanan laut. Selain itu pula, kerang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat dan mengunggah selera. Oleh sebab itulah kerang menjadi kegemaran bagi sebagian besar orang.

Namun, apakah kalian tahu tidak semua makanan laut baik untuk kesehatan? Sebenarnya, semua makanan apabila dimakan dalam jumlah berlebihan akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Namun, berbeda dengan kerang, kerang adalah salah satu jenis hewan laut yang untuk bertahan hidup, kerang akan menyedot apa saja yang ada di sekitar lingkungannya. Kerang pun tidak membatasi apa-apa saja yang ia sedot. 

Dapat kalian bayangkan apabila kerang hidup didalam air yang tercemar limbah industri ataupun hidup di dalam air yang mengandung logam berat dan kerang menyedot kandungan-kandungan buruk tersebut. Tubuh kerang akan terkontaminasi bakteri ataupun virus-virus penyebab penyakit.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Berat Badan Naik

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Jika Kalian Sering Tidak Percaya Diri

Selain itu pula limbah-limbah serta kandungan logam berat yang tersedot oleh kerang akan berubah menjadi zat yang berbahaya pada tubuh kerang yang apabila dikonsumsi maka dapat menyebabkan keracunan. Oleh sebab itulah mengapa kerang berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan. 

Selain menyebabkan keracunan bagi tubuh manusia, kerang pun mengandung banyak sekali vitamin B12 yang dibuuthkan oleh tubuh. Vitamin ini memang bagus bagi tubuh karena dapat berperan untuk membentuk asam amino serta enzim yang sangat penting untuk memproduksi hemoglobin.

Namun, kelebihan konsumsi vitamin tersebut maka akan menyebabkan overdosis vitamin yang ujungnya malah akan menyebabkan gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan tersebut dapat berupa kulit yang menjadi gatal-gatal, muncul kemerahan, mual, hingga yang paling parah dapat menyebabkan diare.

Oleh sebab itu kalian haruslah membatasi konsumsi kerang mulai dari sekarang. Boleh dimakan, namun jangan berlebihan agar dapat menikmati dampak baik konsumsi kerang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber