Bangun dari Tidur Panjang, Akhirnya Toyota Land Cruiser Akan Kembali di Produksi

Bangun dari Tidur Panjang, Akhirnya Toyota Land Cruiser Akan Kembali di Produksi

Toyota Land Cruiser-- (Sumber foto: instagram @land_cruiser_prado)

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Di beberapa pasar, hanya dikenal sebagai Toyota Prado atau Toyota Land Cruiser.

Legenda otomotif lainnya dibuat di Tiongkok saat Toyota Prado bersiap untuk produksi di Chengdu Bulan lalu, salah satu SUV pertama di dunia, Ford Bronco, mengajukan izin penjualan di Tiongkok

Ini merupakan salah satu langkah terakhir sebelum mobil legendaris tersebut mulai diproduksi di China. 

Pekan lalu terungkap bahwa Bronco akan bergabung dengan legenda otomotif lainnya, Toyota Prado.

Seperti dilangsir dari carnewschina.com, Toyota Prado buatan China Berdasarkan teaser yang beredar di media sosial China, perusahaan patungan Toyota dengan First Auto Works (FAW) akan memproduksi mobil tersebut di pabrik Chengdu pada tahun depan. 

BACA JUGA:Diprediksi Gagal, Francesso Bagnaia Akhirnya Juarai MotoGP Mandalika Pertamina Grandprix 2023

Versi Made-in-China mungkin menawarkan versi retro dengan lampu depan membulat. Namun jika dilihat dari foto teasernya, MIC Prado masa depan mungkin menawarkan dua versi – lampu depan persegi dan bulat. 

Ukuran model versi domestik tetap sama. Sasisnya masih berukuran 4920/1980/1860 mm dengan wheelbase 2.850 mm. Eksterior dan interiornya juga akan melanjutkan desain versi luar negeri. 

Konfigurasinya mencakup catu daya eksternal, monitor multi-medan, pengisian daya nirkabel, kunci digital, kursi berpemanas dan berventilasi, roda kemudi berpemanas, sistem speaker JBL dengan 14 amplifier. 

Powertrain model MIC masa depan mengusung sistem hybrid yang terdiri dari mesin 2.4T turbocharged dan motor listrik, dengan gabungan tenaga maksimum 243 kW (330 hp) dan torsi maksimum 630 Nm. Sistem transmisinya akan menggunakan gearbox manual 8 percepatan.

BACA JUGA:Kiamat Sudah Dekat ! Benarkah Konflik Israel dan Palestina Tanda Akhir Zaman? ini Kata Ustadz Abdul Somad

Prado memiliki sasis rangka tangga, kotak transfer dua kecepatan, dan poros balok belakang.

Platform J70 memiliki poros balok depan, sedangkan platform J90, J120, J150, dan J250 memiliki suspensi depan independen.

Pada tahun 2023, Prado tersedia di setiap pasar Toyota kecuali Meksiko, Korea Selatan, dan beberapa pasar Asia Tenggara dan Amerika Selatan.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: produksi toyota land cruiser prado 2023 produksi