Festival Kuliner Jadi Inspirasi Pebisnis Pemula Kota Prabumulih

Festival Kuliner Jadi Inspirasi Pebisnis Pemula Kota Prabumulih

Festival Kuliner Jadi Inspirasi Pebisnis Pemula--Foto : Beni Firdaus - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Di tengah euforia kuliner yang banyak digelar pasca pandemi Covid-19, ternyata festival kuliner di halaman parkir Citimall Kota PRABUMULIH menjadi sumber inspirasi bagi pebisnis pemula.

Mereka  berminat untuk memasuki dunia bisnis makanan dan minuman. Festival yang direncanakan berlangsung selama 24 hari tersebut menyajikan ragam hidangan dari berbagai daerah.

Sekitar 50 tenan makanan yang menawarkan hidangan, mulai dari makanan jalanan hingga produk unggulan umkm diserbu warga Jumat 13 Oktober 2023. Yoyok panitia pelaksana festival kuliner mengatakan peserta UMKM bukan hanya dari Prabumulih saja namun ada dari kota palembang.

"Kurang lebih kita membawa sekitar 50 tenan, ada yang menyajikan makanan khas Betawi, Jawa Barat, dan beberapa kuliner dari kota lain, kita mengajak UMKM Prabumulih Palembang biar sama-sama semangat berwirausaha," ungkapnya.

BACA JUGA:Inovasi 'Airud Mengajar' Polres Muba: Memberikan Manfaat Luar Biasa Bagi Anak-Anak Pesisir


Pebisnis pemula lirik dunia bisnis makanan dan minuman-- Beni Firdaus - PALTV

Sementara itu, Cak Arlan salah satu tokoh masyarakat Kota Prabumulih mendukung kegiatan yang bisa menumbuhkan geliat perekonomian. selain bisa berwisata kuliner, pebisnis pemula bisa mengembangkan ide dan mendapat inspirasi bisnis makanan.

"Kami mendukung sekali karena acara-acara seperti ini menurut saya jadi percontohan bagi ibu-ibu dan masyarakat yang mau mulai berbisnis," ujar Cak Arlan.

Festival kuliner juga membuka peluang bisnis yang luar biasa bagi para pedagang. Pedagang bisa belajar banyak tentang preferensi pelanggan dan bagaimana memasarkan produk.

Dengan inspirasi yang ditemukan di festival ini, diharapkan akan muncul banyak usaha kuliner baru di Kota Nanas yang menyajikan variasi dan inovasi bagi para pecinta makanan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv