Duta Besar Palestina Minta Agar Khotib Jumat Indonesia Menyampaikan Materi Khutbah Al Aqsha dan Palestina

Duta Besar Palestina Minta Agar Khotib Jumat Indonesia Menyampaikan Materi Khutbah Al Aqsha dan Palestina

Duta Besar Palestina Minta Agar Khotib Jumat Indonesia Menyampaikan Materi Khutbah Al Aqsha dan Palestina--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam situasi konflik yang mengguncang Gaza, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, mengajak seluruh masjid di seluruh Indonesia  untuk mengangkat isu Al Agsha dan Palestina dalam khotbah pada Salat Jumat.

Melalui sebuah seruan yang tertulis dalam selembar surat, beliau meminta agar pada Jumat tanggal 13 Oktober 2023, selama khotbah Jumat, masjid-masjid di Indonesia menyampaikan pesan tentang Palestina, Baitul Maqdis, dan Masjid Al-Aqsa.

Dalam surat yang ditujukan kepada pemimpin dan pengurus masjid, beliau juga menekankan pelanggaran hak-hak Palestina oleh pendudukan Israel, yang sejalan dengan hak-hak semua bangsa di seluruh dunia.

Seruan untuk bersatu dan bersolidaritas datang pada saat yang genting, ketika Gaza kembali berada dalam blokade, dan nyawa tak bersalah berada dalam bahaya.

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Pemprov Sumsel Gelar Sholat Istisqa Minta Turunkan Hujan

Dalam pernyataan terpisah, Duta Besar Al Shun memberikan gambaran mengenai serangan Israel yang tak kenal lelah, yang telah membuat Gaza dalam reruntuhan.

Beliau meratapi hilangnya nyawa warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, ketika pasukan Israel terus membombardir wilayah tersebut.

Duta Besar mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan yang tak pernah luntur dari rakyat Indonesia selama masa-masa sulit ini.

Indonesia, yang dikenal sejarahnya karena mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk pendudukan Israel, selalu bersuara di forum-forum internasional, termasuk PBB, untuk menegaskan sikapnya terhadap pendudukan Israel.

BACA JUGA:3 Pengaruh Budaya Asing dalam Kartun Yang Tidak Sesuai dan Berbahaya Bagi Anak-Anak

Eskalasi kekerasan baru-baru ini antara pasukan Israel dan Hamas, yang telah berlangsung selama seminggu, telah menyebabkan kehilangan nyawa yang mencatatkan rekor di kedua belah pihak konflik.

Korban terus bertambah, dan situasi kemanusiaan di Gaza sangat memprihatinkan.

Dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, Israel telah memberlakukan blokade terhadap Jalur Gaza, menyebabkan kelangkaan makanan, gas, air, dan bahan bakar yang parah, sambil juga mengganggu pasokan listrik ke wilayah tersebut.

Panggilan ini bukanlah yang pertama kali; ia mencerminkan semangat solidaritas yang telah lama dijaga Indonesia dengan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber