Siap-siap, Festival Burai Seni Budaya di Ogan Ilir Kembali Digelar

Siap-siap, Festival Burai Seni Budaya di Ogan Ilir Kembali Digelar

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata Ogan Ilir Hendra Wijaya.-foto/Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV. CO.ID- Dinas pariwisata dan pemuda olahraga kabupaten ogan Ilir akan segera menggelar festival seni budaya atau festival burai, yang akan di gelar di desa burai tanjung batu, pada 10 November nanti.

Hal ini dikemukakan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata Ogan Ilir Hendra Wijaya didampingi kepala seksi pariwisata dinas pemuda olaraga dan pariwisata muhamad adam.

Menurut Hendra, pada tahun ini kabupaten ogan ilir akan menggelar festival burai ke dua , yang akan digelar di akhir tahun 2023, festival ini sedikit berbeda dibandingkan dengan festival yang dilakukan pada tahun 2022 tahun kalau, pasalnya fertival akan berisikan festival seni dan budaya.

Yakni perkembangan seni dan budaya yang ada di desa desa, yang akan di wakili dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten ogan ilir, festival burai ini di rencanakan akan dibuka langsung bupati ogan ilir panca wijaya akbar pada tanggal 10 novber, dan akan ditutup pada 15 novber 2023.

Salah satu tujuan festival ini untuk mendorong pekerja seni dan budaya, untuk mendorong masyarakat, terkhusus kaum pemuda pemudi agar mencintai dan memahami seni dan budaya daerah kabupaten ogan ilir.

BACA JUGA:2 Hari Diguyur Hujan, Kasus ISPA di Banyuasin Turun 50 Persen

Selain itu festival ini menjadi barometer perkembangan seni dan budaya yanga ada di desa desa kabupaten ogan ilir, dalam festival ini juga sebagai sarana guna mempromosikan pariwisata unggulan di kabupaten ogan ilir. Festival ini juga diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi warga msyarakat ogan ilir.

Ada tujuh seni dan budaya yang digelar di fertival Burai pada 10 novber nanti diantaranya, tari sambut mapak raje, yang merupakan asli daerah ogan ilir. Ada juga festival seni rupa,bahkan seni tari,Tegas kepala bidang pariwisata dinas pemuda olaraga dan pariwisata ogan ilir.
HendraWijaya.

Bahkan dalam, Festival ini juga, akan diramaiakan dan menghadirkan para pedagang kecil, makanan makanan khas budaya ogan ilir dan makanan terkini, sehingga dapat mendorong usaha perputaran usaha kecil masyrakat ogan ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: