Pasca Mutasi Besar-Besaran di Tubuh Polri, Kursi Kasat Reskrim Polres OKU Kosong

Pasca Mutasi Besar-Besaran di Tubuh Polri,  Kursi Kasat Reskrim Polres OKU Kosong

Pasca Mutasi Besar-Besaran di Tubuh Polri, Kursi Kasat Reskrim Polres OKU Kosong --paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pasca mutasi besar-besaran yang dilakukan mabes polri beberapa waktu lalu berimbas pada kosongnya kursi Kasat Reskrim Polres OKU.

Kekosongan tersebut terjadi sejak jabatan yang sebelumnya di pegang oleh AKP Wanda Dhira Bernard SIK diserahkan kepada Kapolres OKU AKBP Arif Harsono pada Selasa (10/10/23). 

Sementara AKP Wanda Dhira Bernard menduduki jabatan baru di Polda Gorontalo.

Saat di kompirmasi Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono SIK MH mengaku akan menunjuk seorang pejabat sementara untuk mengisi jabatan Kasat Reskrim Polres OKU setelah AKP Wanda Dhira Bernard SIK dipindahkan ke Polda Gorontalo. 

BACA JUGA:Mengenal Brigade Al Qassam, Pasukan Rahasia Hamas yang Sukses Gempur Tentara Israel

AKP Wanda diketahui baru menjabat sebagai Kasat Reskim Polres OKU selama satu bulan.

Namun, kembali di mutasi pada saat Kapolri melakukan mutasi besar-besaran pada waktu yang lalu. Jabatan Kasat Reskrim Polres OKU di serahkan AKP Wanda ke Kapolres OKU di ruang Vidcon lantai 2 Mapolres OKU dengan di hadiri oleh beberapa PJU Polres OKU. 

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono SIK MH mengungkapkan jika AKP Wanda Dhira Bernard SIK akan melaksanakan tugasnya di Gorontalo sesuai dengan keputusan Kapolri.

Menurut nya, pihak Polres OKU masih menunggu keputusan dari Polda Sumsel untuk menunjuk pejabat resmi yang akan mengisi jabatan Kasat Reskrim Polres OKU yang kosong

BACA JUGA:Intensitas Karhutlah Diklaim Menurun,Sejumlah Perusahaan Dikoordinir Proaktif Tanggulangi Karhutla OKI

“Yang lama di mutasi, sekarang kita masih menunggu keputusan pimpinan,” singkat Kapolres.

Kapolres menyebut bahwa mereka akan menunjuk salah satu perwira dari Polres OKU sebagai Pelaksana Tugas (PLT) atau Pejabat Sementara (PS) untuk menjalankan tugas Kasat Reskrim sementara waktu hingga Polda Sumsel menunjuk Kasat Reskrim yang baru.

“Untuk penggantinya sementara ditunggu saja ya nanti siapa yang akan kita tunjuk sementara waktu,” timpalnya. 

Namun belum di ketahui nama perwira yang akan ditunjuk untuk menjalankan tugas sementara sebagai Kasat Reskrim Polres OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber