Intensitas Karhutlah Diklaim Menurun,Sejumlah Perusahaan Dikoordinir Proaktif Tanggulangi Karhutla OKI

Intensitas Karhutlah Diklaim Menurun,Sejumlah Perusahaan Dikoordinir Proaktif Tanggulangi Karhutla OKI

Bupati OKI H Iskandar usai menggelar Apel Kesiapan Pasukan Karhutlah OKI--Foto : Novan Wijaya - PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Di Sumatera Selatan terus dikebut,termasuk di Kabupaten OKI. selain adanya penambahan pasukan personil dari TNI juga sinergi antar semua lini juga mulai digalakkan termasuk pihak perusahaan.

Bupati OKI H Iskandar SE usai menghadiri Apel Kesiapan Pasukan Satgas karhutlah dihalaman kantor bupati OKi Rabu sore kemarin,menyampaikan bahwa sampai saat ini intensitas kebakaran mulai menurun.

"Satu Minggu terakhir intensitas Karhutlah menurun efektif karena semua lini terus bergerak melakukan pemadaman di setiap titik hotspot di OKI. Sementara pegeseran penambahan anggaran juga sudah dilakukan untuk mengcover realisasinya" terang Iskandar

Masih kata Iskandar bahwa selain memberikan arahan kepada para camat dan kades untuk terus bergerak bersama tangani karhutlah diwilayah nya masing-masing, sejumlah Perusahaan juga sudah dinilai proaktif andil dalam membantu penanggulangan.

BACA JUGA:Wajar Bae, Ria Ricis Sang Youtuber Kagumi Keindahan Sungai Musi Ternyato Wong Palembang


Intensitas Karhutlah Diklaim Menurun,Sejumlah Perusahaan Dikordinir Proaktif Tanggulangi Karhutla OKI--Foto : Novan Wijaya - PALTV

"Sejumlah perusahaan kita lihat sudah ikut andil bekerjasama menangani karhutlah di OKI,seperti Sampoerna agro,Wilmar,PT.BMH dan banyak perusahaan lain yang membantu.

Dan kita harapkan mereka juga bisa cepat mencermati penyebab kebakaran didekat wilayah operasi mereka sehingga ada penanganan khusus kedepannya"ujar Iskandar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id