PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah Buka Musrenbang Kecamatan Tahun 2023

Rabu 18-01-2023,22:37 WIB
Reporter : Ari Pranika
Editor : Devi Setiawan

OKU, PALTV.CO.ID - PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan perdana di Kabupaten OKU. Musrenbang perdana ini digelar di Kecamatan Muara Jaya OKU pada Rabu, 18 Januari 2023.

Hadir dalam Musrenbang tersebut ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy bersama unsur Forkompinda dan OPD terkait. Acara tersebut digelar di Aula kantor Kecamatan Muara Jaya.

Dalam musyawarah itu, Camat Muara Jaya Dini Justini mengatakan, masih sangat banyak infrastruktur di Kecamatan yang dipimpinnya yang belum dimiliki meski Kecamatan itu telah terbentuk sejak tahun 2008 lalu. Dirinya menyebut pembangunan yang menggunakan dana APBD Kabupaten OKU tahun 2022 lalu, hanya ada satu pembangunan yakni bronjong yang dibangun di Desa Karang Lantang pada tahun 2022 lalu.  

"Namun untuk bangunan fisik lain seperti sarana pendidikan, pasar, termasuk jaringan internet belum ada. Bahkan SMA negeri saja belum ada. Belum lagi selama ini kami jika ingin menelpon harus mencari signal dulu, ada yang menaruh HP di jendela, atau di bawah tiang bendera," ujar Dini.

BACA JUGA:Kepsek, Guru dan Sekolah Jangan Anggap Remeh Fungsi Pengawas

BACA JUGA:Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

Selain itu, lanjut Dini, sarana Kantor Kecamatan juga dinilai belum memadai. Terutama untuk garasi mobil damkar serta mess penjagaan regu pemadam kebakaran, serta Rumah Dinas Camat yang belum memadai.  

"Itu baru bangunannya, belum lagi akses jalan yang tak bisa dilewati mobil damkar. Kalau pun bisa jalan akan rusak jika dilewati, sebab muatan mobil damkar harus full," lanjutnya.  

Dini menjelaskan Kecamatan Muara Jaya sebenarnya pernah mendapat dana dari reses anggota DPRD OKU sebesar Rp100 juta. Namun, jumlah uang itu tidaklah mencukupi jika dipergunakan untuk membangun akses jalan di halaman Kantor Camat untuk memarkir mobil damkar.  

"Harapan kami anggaran itu bisa ditambah untuk pembangunan di Kantor Camat ini mengingat masih sangat banyak infrastruktur di Kecamatan Muara Jaya yang belum terealisasi. Agar ke depannya Kecamatan Muara Jaya bisa menyamai Kecamatan lainnya. Kalau pun belum bisa direalisasikan di tahun 2023 ini, ya kami harap bisa direalisasikan di tahun 2024," bebernya.

BACA JUGA:Upload 1 Foto Langsung Dapat Rp15 Ribu, Mau?

BACA JUGA:Dijamin Menambah Cuan, 4 Cara Ini Patut Dicoba di Aplikasi Bigo Live

Selain itu, ada beberapa infrastruktur di desa yang juga belum dibangun pasca kerusakan akibat diterjang banjir bandang tahun lalu. Pada hal sudah pernah ditinjau oleh Bupati kala itu. Ke depan, pihaknya berharap apa yang menjadi harapan masyarakat pada Musrenbang kali ini bisa dipenuhi, meskipun tak seluruhnya bisa dicover APBD OKU.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah berjanji akan memperjuangkan usulan-usulan dari masyarakat Muara Jaya. Dikatakannya, jika belum bisa terealisasi seluruhnya di tahun 2023 ini, akan dilanjutkan di tahun 2024 mendatang.

Sudah ada beberapa rencana pembangunan di Kecamatan Muara Jaya pada tahun ini. Untuk itu menurut Teddy, di tahun mendatang usulan masyarakat akan diperjuangkan agar bisa terealisasi.

Kategori :