Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

Ingin Terlihat Awet Muda? Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Seperti Ini

Ilustrasi kulit wajah indah.-silviarita-pixabay.com/silviarita

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Memiliki kulit yang bersih dan bersinar barangkali menjadi idaman semua kaum hawa. Dengan kulit bersih dan bersinar, bisa jadi menambah daya tarik dan pesona seorang perempuan.

Eits, nanti dulu. Persoalan kulit bersih dan bersinar ini bukan hanya dambaan kaum perempuan saja. Banyak juga kaum laki-laki masa kini yang menginginkan kulit mereka kinclong, seperti aktris-aktris dalam seri drama Korea.

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia yang terdiri dari beberapa lapisan. Setiap lapisan memiliki fungsinya masing-masing. Salah satu lapisan kulit luar seperi epidermis, dapat berfungsi untuk melindung kulit dari berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti debu, kuman, dan paparan sinar matahari.

Agar kulit bersih yang diinginkan berfungsi dengan baik, maka Anda bisa melakukan beberapa perawatan dengan mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

BACA JUGA:Upload 1 Foto Langsung Dapat Rp15 Ribu, Mau?

BACA JUGA:Dijamin Menambah Cuan, 4 Cara Ini Patut Dicoba di Aplikasi Bigo Live

Lalu, bagaimana cara merawat kulit dengan baik dan benar agar terlihat awet muda? Berikut ini lima cara merawat kulit yang dirangkum dari artikel "Ini 8 cara Membuat Wajah awet muda!" yang dimuat laman senka.id.

1. Rutin membersihkan wajah

Rutin membersihkan wajah sangatlah penting dilakukan untuk menghindari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Saat beraktivitas seharian, kulit wajah akan terpapar oleh polusi udara, berbagai jenis debu, hingga inflamasi akibat sinar ultra violet (UV). Jika Anda ingin terhindar dari masalah kerutan halus dan kulit tetap kencang, maka yang harus dilakukan dengan cara double cleansing.

2. Memijat wajah secara rutin

BACA JUGA:Inilah Aturan Masa Jabatan Kepala Desa

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Mendapatkan Cuan di Aplikasi TikTok

Setelah beraktivitas seharian kulit mungkin mulai terasa lelah. Agar kulit wajah tetap terjaga terhindar dari kulit kendur dan iritasi, maka yang perlu harus Anda lakukan adalah dengan cara seperti memijat wajah secara rutin. Kegiatan ini memang sangat menyenangkan. Selain membuat rileks, rutinitas yang satu ini juga bisa menjadi cara membuat wajah awet muda. Banyaknya manfaat yang didapat, seperti meredakan otot wajah yang tegang dan melancarkan aliran darah.

3. Konsumsi makanan tinggi antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: senka.id